Ovo Gandeng Prudential Sediakan Perlindungan Covid-19 Bebas Premi

Ovo bekerja sama dengan Prudential Indonesia untuk melayani layanan perlindungan jiwa kecelakaan dan Covid-19 bebas premi melalui aplikasi payment gateway itu.

Presiden Direktur Ovo, Karaniya Dharmasaputra, menjelaskan, upaya menanggulangi dampak pandemi Covid-19 bukan hanya dipegang oleh pemerintah, tetapi juga kolaborasi antara pihak swasta dan publik. “Kami  menyediakan asuransi bebas premi untuk melindungi pengguna Ovo dan keluarga,” kata dia. Program ini telah berjalan sejak pertengahan April 2020.

Dia optimistis kolaborasi ini akan mempercepat penetrasi asuransi di Indoensia. Ovo melihat layanan asuransi merupakan hal yang penting, selain layanan pembayaran digital yang sudah dijalankan sejak awal berdiri.

Sejak diluncurkan, tela ada sekitar 222.000 orang yang melakukan registrasi melalui aplikasi Ovo untuk memperoleh perlindungan jiwa kecelakaan & Covid-19 bebas premi. Sementara itu, penetrasi asuransi di Indonesia saat ini masih tergolong rendah. Menurut data OJK, di tahun 2019 tingkat penetrasi asuransi di Indonesia masih di bawah 5%.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch, menambahkan, kolaborasi ini merupakan langkah perusahaan untuk meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. “Kami berharap dapat memberikan perlindungan tambahan dari Covid-19 dengan memberikan asuransi bebas premi,” kata dia menambahkan.

Pengguna Ovo cukup melakukan registrasi diri di aplikasi untuk dapat memperoleh perlindungan. Jika tertanggung terdiagnosis positif Covid-19 selama periode inisiatif (28 Januari-31 Mei 2020), serta harus menjalani rawat inap, maka Prudential Indonesia akan memberikan Santunan Tunai Tambahan sebesar Rp1 juta/hari, selama maksimal 30 hari sejak tanggal awal rawat inap. Selain itu, Tertanggung akan menerima santunan sebesar Rp10 juta jika meninggal dunia karena kecelakaan selama periode perlindungan. 

Selain menyediakan Perlindungan Jiwa Kecelakaan & Covid-19, keduanya juga melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pandemi ini dan mendistribusikan 10.000 hand sanitizer kepada para merchant UKM di area Jabodetabek dan Bali.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)