Pamapersada Nusantara Gelar Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk 1.000 Karyawan

Jumlah karyawan yang berpartisipasi sebanyak 1.000 orang dengan komposisi peserta 850 orang dari PAMA, dan 150 orang dari Grup Ahemce

Sebagai wujud menyukseskan program pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan pandemi di Indonesia, PT Pamapersada Nusantara (PAMA)  menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk para karyawannya yang berlangsung pada Selasa hingga Jumat (2,3, dan 4 Juni 20221).

Jumlah karyawan yang berpartisipasi sebanyak 1.000 orang dengan komposisi peserta 850 orang dari PAMA, dan 150 orang dari Grup Ahemce, yaitu  25 orang dari PT Traktor Nusantara, 50 orang dari PT Acset,  25 orang dari PT Bina Pertiwi dan 50 orang dari PT UTE. Kegiatan vaksin dilaksanakan di Ballroom Pamapersada Nusantara Head Office bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari PT Kimia Farma.

Setiap harinya PAMA menyediakan 5 batch waktu vaksinasi dimulai pukul 07:30 hingga 11:30 WIB. Khusus di hari Jumat, PAMA membuka batch waktu vaksinasi dimulai pukul 07:30 sampai pukul 14:00 WIB. Alur vaksinasi Covid-19 Gotong Royong  terdiri dari validasi surat antigen, absen dan registrasi nomor antrian, pengisian form dan registrasi di sistem Kimia Farma, screening kesehatan, ruang stabilisasi dan antrean vaksin, ruang observasi bagi peserta yang telah mendapatkan vaksin.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 Gotong Royong dimulai dengan opening ceremony dihadiri oleh Frans Kesuma selaku Presiden Direktur PT Pamapersada Nusantara; Ari Sutrisno Direktur PT Pamapersada Nusantara;  Edhie Sarwono, Direktur PT United Tractors; Aloysius Budi Santoso,  Chief Corporate Human Capital Development PT Astra International;  dr. Inu Haryo Harimurti perwakilan dari Dinas Kesehatan Jakarta, serta BOD dan eksekutif Ahemce dan perwakilan dari PT Kimia Farma, selaku vaksinator vaksin Covid-19.

Laporan Komite Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong PAMA yang disampaikan oleh Herjadi Budiman selaku Ketua bahwa tujuan vaksinasi, jumlah peserta dan flow process vaksinasi. Setelah itu dilanjutkan dengan opening speech Frans Kesuma selaku Presiden Direktur PT Pamapersada Nusantar   serta pembukaan vaksinasi secara simbolis.

Frans mengungkapkan bahwa vaksinasi Gotong Royong adalah program di luar vaksinasi Covid-19 gratis dari pemerintah  setelah setahun lebih pandemi masuk ke Indonesia dan menjelang enam bulan sejak Presiden RI Joko Widodo mencanangkan program vaksinasi nasional pada 13 Januari 2021.  Program ini diharapkan dapat menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok, memotong mata rantai penularan dan menghentikan wabah. “’Kita sependapat untuk merespons dengan semangat hyperspeed. Ini sangat relevan dengan program vaksinasi. Artinya lebih cepat lebih baik, maka kita mengusahakan secepat mungkin program ini terlaksana terlebih dulu,’’ ucap Frans.

Frans mengatakan PAMA Group sejak awal sangat concern dengan kesehatan semua karyawan dan seluruh keluarga pada khususnya dan tentu saja dengan komunitas di sekitarnya. Komitmen itu ditunjukkan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang selalu diperbarui sesuai temuan ilmiah terbaru. ‘’Kami juga menyiapkan infrastruktur agar kegiatan prokes kesehatan dapat dilakukan secara efektif’’ katanya.

Beberapa di antaranya dengan pengadaan alat PCR test untuk mendukung tracing yang ditempatkan di Balikpapan dan Banjarmasin. Mengingat keterbatasan kapasitas mesin PCR test di rumah sakit daerah, langkah tersebut untuk mendukung PCR test massal PAMA di sejumlah proyek yang ada. Yang terbaru, untuk mengantisipasi Covid-19 pasca libur panjang, PAMA melakukan tes rapid antigen massal untuk antisipasi serta perlindungan baik yang berpergian atau yang tidak.

Sebagai wujud concern kepada karyawan dan masyarakat,Frans mengungkapkan Ahemce telah mengeluarkan dan memastikan dukungan budget yang terukur. ‘’Semua dilakukan untuk berkontribusi terhadap pengurangan atau penghentian pandemi,’’ tegas Frans.

Ke depan, untuk dua kali vaksinasi yang menjangkau 27.000 - 30.000 peserta yang ada di sejumlah area site di daerah, PAMA telah merancang sejumlah langkah terkait penentuan lokasi, penyediaan logistik dan fasilitas yang memadai agar vaksinasi berhasil dengan baik dan menyeluruh. Menurutnya, vaksinasi dapat membantu menjaga dan mengurangi kemungkinan tertular dan keparahan apabila terpapar.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)