Pelindo III Sediakan Test Ge-Nose C19 di 3 Pelabuhan Jelang Lebaran

Ilustrasi aktifitas ekspor-impor di pelabuhan (Foto Istimewa).

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III mulai menerapkan alat deteksi dini Covid-19 melalui alat Ge-Nose C19 di pelabuhan yang dikelolanya.

Pada tahap awal, pemeriksaan Ge-Nose C19 telah tersedia di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak. Selanjutnya, secara bertahap akan tersedia di Pelabuhan Tanjung Emas dan Pelabuhan Banjarmasin. Pengelola menarik biaya tarif sebesar Rp30 ribu untuk setiap kali periksa.

Edi Priyanto, Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III mengatakan bahwa penyediaan Ge-Nose C19 merupakan cara perusahaan dalam memberikan kemudahan bagi penumpang kapal laut untuk melakukan pemeriksaan deteksi Covid-19 yang merupakan syarat untuk melakukan perjalanan

Terlebih layanan Ge-Nose C19 di terminal milik Pelindo III memiliki harga yang lebih terjangkau bagi para calon penumpang kapal laut. “Metode ini paling terjangkau jika dibandingkan dengan metode pemeriksaan lainnya, harapan kami bisa mengurangi beban biaya para penumpang," kata dia menjelaskan.

Pelindo III menyediakan dua alat dengan kapasitas 200 orang per hari. Selain menyediakaan alat test, perseroan juga menyediakan ruang isolasi untuk penumpang yang memperoleh hasil positif pada saat pemeriksaan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)