Pemprov DKI Siapkan Perayaan Natal Sederhana Menyesuaikan Pandemi

Gedung Balai Kota DKI Jakarta (Foto: jakarta.go.id)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan akan menyiapkan rangkaian kegiatan perayaan Natal secara sederhana dan virtual, mengingat masih dalam situasi PSBB transisi untuk mencegah penularan Covid-19 agar tidak semakin tinggi.

Muhammad Zein, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta, mengatakan, mengingat aktivitas masyarakat harus dibarengi dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, maka Pemprov DKI akan mengadakan kegiatan perayaan Natal secara sederhana, dengan mengangkat tema ‘Semangat Perayaan Natal dengan Kesederhanaan dan Solidaritas’.

“Dalam melaksanakan rangkaian perayaan Natal tahun ini, kami berkolaborasi dengan komunitas dan warga. Meskipun tidak semeriah tahun lalu dan dilakukan secara daring, kami berharap perayaan ini tetap menghadirkan suka cita di tengah kita semua. Pesan yang selalu kami tekankan adalah Jakarta ini milik semua. Seperti sebelum-sebelumnya, kami mendukung event keagamaan, yang menandakan bahwa Jakarta adalah kota yang berkeadilan sosial,” ungkapnya.

Adapun rangkaian perayaan Natal di Provinsi DKI Jakarta sebagai berikut: (1). Penayangan video “Teaser Christmas in Jakarta” pada videotron milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan swasta mulai tanggal 20 - 23 Desember 2020. (2). Pemasangan pohon Natal setinggi sekitar 12 meter dengan lampu 3 dimensi di Thamrin 10 (Christmas Tree at Thamrin 10) mulai tanggal 23 Desember 2020 sampai dengan 1 Januari 2021. (3) Penyelenggaraan Natal secara virtual (Virtual Christmas in Jakarta) berupa pesan Natal dari Gubernur, Kardinal dan pendeta serta penampilan carol secara virtual dari 7 titik yang akan ditayangkan pada tanggal 23 Desember 2020 di channel Youtube milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Terkait hal ini, Pemprov DKI menerbitkan Instruksi Sekretaris Daerah Nomor 117 Tahun 2020 tentang Dukungan Rangkaian Kegiatan Perayaan Natal Tahun 2020 selama PSBB Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif dengan melibatkan 15 SKPD, 5 BUMD dan para kolaborator.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)