Penerapan Protokol Kesehatan di Sarana Multigriya Finansial

PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) membatasi jam kerja dan membagi proporsi karyawan untuk WFH dan WFO. Adapun protokol kesehatan yang diterapkan antara lain pengecekan suhu tubuh karyawan/tamu, penggunaan masker di area kantor, penyediaan hand sanitizer, senantiasa menjaga sirkulasi ruangan, dan desinfektasi sekaligus penyediaan air purifier.

MF juga melakukan swab test setiap dua minggu, terutama bagi karyawan yang selesai melakukan perjalanan dinas dari luar kota. SMF juga menegaskan akan melakukan lockdown kantor apabila ada karyawan yang terpapar Covid-19.

Direktur SMF, Trisnadi Yulrisman menyebutkan, perseroan membentuk tim Business Continuity Plan (BCP) untuk mempercepat perumusan strategi mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Kami terus melakukan pembaruan informasi dan menyebarkan melalui grup WhatsApp , mencetak informasi dalam bentuk banner yang ditempel di setiap sudut kantor, dan senantiasa memantau kehadiran karyawan melalui kepala unit kerja,” ujarnya.

Perseroan juga mengimplementasikan Virtual Desktop Infrastructure untuk memudahkan karyawan mengakses data di computer kantor, melakukan meeting virtual, presensi menggunakan aplikasi HRIS, dan memfasilitasi karyawan untuk pengembangan kompetensinya baik teknikal maupun perilaku, melalui pelatihan in house training, e-learning dan digital library.

“Kinerja karyawan tetap sesuai dengan target yang ditetapkan, mengingat monitoring pencapaian tetap rutin dilakukan. Menerapkan berbagai mekanisme agar bisnis tetap berjalan,” kata Trisnadi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)