Penerapan Protokol Kesehatan Tingkatkan Produktivitas di Datascrip

Pemeriksaan suhu tubuh di lobby gedung Datascrip

Di masa pandemi Covid-19 perusahaan-perusahaan konsen untuk menjaga kesehatan karyawannya. Salah satunya PT Datascrip yang secara serius menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja. Perusahaan yang memasarkan dan menjual mesin, perangkat digital, furniture, alat survei, stationery dan sistem yang diperlukan dalam bisnis dan perkantoran ini melakukan tindakan preventif dengan penerapan 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak) secara ketat di lingkungan perusahaan.

“Kami juga membuat satgas Covid-19 yang beranggotakan manajemen dan karyawan,” ujar Berry Boen, Direktur Operasional Datascrip.

Demi menjaga kesehatan karyawan, perusahaan juga memberlakukan Work From Home (WFH) dengan menyediakan fasilitas penunjang WFH seperti laptop dan modem kepada karyawan yang membutuhkan. Tak hanya itu, Datascrip juga melakukan serology atau SWAB test kepada seluruh karyawan. “Penerapan self-assessment Covid-19 bagi seluruh karyawan / tamu yang ingin memasuki lingkungan Datascrip, termasuk di gudang ,” tuturnya.

Pencegahan yang dilakukan, Berry mengungkapkan pihaknya telah berhasil ikut mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan pt. Datascrip karena adanya kerja sama yang baik antar perusahaan dan karyawan. Menurutnya, tindakan preventif ini berdampak pada produktivitas karyawan juga tetap terjaga.

Buktinya, selama masa Covid-19 pihaknya juga memasarkan produk baru yang bertujuan untuk membantu pemutusan penyebaran rantai Covid-19 seperti Thermal CCTV dan Thermal Camera yang dapat mengukur suhu tubuh kita sehingga mengurangi kontak dengan bagian receptionist atau pun security, lampu UV-C untuk disinfektan (salah satunya dapat digunakan untuk dokumen) dan KiosK dengan e-KTP reader dan face recognition bagi para pengunjung gedung.

Produk lainnya yang diluncurkan di bulan Oktober ini adalah Canon EOS R5 dan EOS R6 - dua kamera mirrorless full-frame terbarunya di jajaran EOS R yang sangat cocok untuk fotografi dan videografi. Perluncuran produk ini dilakukan secara online atau melalui webinar dengan viewer sebanyak 300 orang. “Antusias masyarakat atas produk baru ini luar biasa,” kata Berry mengklaim.

Ia mengungkapkan produk yang mengalami peningkatan adalah produk-produk untuk menunjang Work from Home (WFH) dan School from Home (SFH) seperti laptop, webcam, video conference dan bahkan router. Selain itu, produk-produk yang dapat mencegah Covid-19 juga banyak diminati, seperti Thermal CCTV, Thermal Camera, lampu UV-C dan KiosK.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)