Pindad Salurkan Inovasi Ventilator ke Wilayah Gorontalo

PT Pindad menyerahkan produk ventilator yang diproduksinya untuk digunakan di berbagai rumah sakit di Gorontalo dalam penangan pasien covid-19.

Saat ini, perusahaan telah memiliki sertifikasi dan sudah memproduksi 2 varian ventilator yakni Pindad VRM & Covent-20 yang merupakan hasil kolaborasi dengan Universitas Indonesia. "Pada pertemuan virtual sebelumnya, kita sudah mengetahui bahwa Pindad turut memberikan sumbangsih pada pandemi Covid-19 dengan menciptakan ventilator,” kata Abdul Haris Bobihu, Ketua Umum LAMAHU.

Di sisi lain, Abraham Mose, Direktur Utama PT Pindad mengatakan bahwa awalnya perseroan memiliki produk utama senjata, amunisi, dan kendaraan tempur. Namun, kini perseroan dipercaya untuk memproduksi alat medis, terutama ventilator.

“Ventilator kami sudah melalui serangkaian proses dan sudah tersertifikasi BPFK. Saya juga usahakan untuk memberikan lebih banyak ventilator terhadap Rumah Sakit di Gorontalo setelah berbagai masukan di Mubes Lamahu hari ini,” kata Abraham menjelaskan.

Pada masa pandemi Covid-19, PT Pindad telah memproduksi berbagai produk inovasinya seperti ventilator, mobile sterilization chamber (bilik disinfektan) dan kanon semprot disinfektan yang bersifat mobile.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)