Presiden: 182 Juta Masyarakat Indonesia Harus Divaksin

Pemerintah siap untuk melakukan vaksinasi covid-19 secara gratis bagis seluruh masyarakat Indonesia dalam beberapa tahap.

Sejumlah dosis vaksin telah didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia, sambil menunggu izin penggunaan darurat dari dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan proses kajian halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Yang pertama disuntik nanti saya untuk menunjukkan bahwa vaksinnya aman. Presiden dulu yang disuntik sehingga semua menjadi yakin bahwa vaksinnya ini aman dan halal,” kata Presiden RI, Joko Widodo (06/01/2021).

Jokowi menyatakan bahwa 70% masyarakat Indonesia harus divaksin atau sebanyak 182 juta orang yang harus mendapatkan vaksin. Pemulihan ekonomi, menurutnya, sangat bergantung pada upaya pengendalian pandemi Covid-19 dan vaksinasi merupakan jalan utama bagi pengendalian tersebut.

“Kita berdoa bersama-sama agar semuanya segera bisa normal kembali. Ekonomi normal dan usaha Bapak atau Ibu kembali normal seperti sebelumnya. Itu kehendak kita semua,” kata dia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)