Presiden Jokowi Putuskan Vaksin COVID-19 Gratis

Presiden Joko Widodo secara resm mengumumkan vaksisnasi untuk masyarakat akan digratiskan. "Setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitangan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin COvid-19 untuk masyarakat adalah gratis," ujarnya melalui siaran Youtobe Sekretariat Presiden.

Presiden memerintahkan kepada seluruh jajaran kabinet, kementerian, lembaga dan Pemerintah Daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021. Jokowi juga menginstruksikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk memprioritaskan dan merealokasikan dana dari anggaran lain untuk ketersediaan program vakasinasi gratis. Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaskin.

Presiden juga menegaskan bahwa ia merupakan orang pertama yang akan divasksin. Hal ini untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut aman. "Saya juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak)," ungkapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)