Protokol Kesehatan Ketat, Dana Ubah Konsep Offline ke Online

Tina Samara, Chief People Officer Dana

Sejak merebaknya pandemi pada bulan Maret 2020, e-wallet Dana berusaha untuk cepat tanggap dalam mengatasinya. Kebijakan terkait bekerja dari rumah untuk seluruh karyawan segera diberlakukan sejak Maret 2020.

Menurut Tina Samara, Chief People Officer Dana, meski bekerja dari rumah, perusahaan tetap membuka kesempatan untuk permintaan bekerja dari kantor bagi karyawan yang memiliki kepentingan tertentu seperti meeting hingga mengakomodir karyawan yang memiliki kendala terkait koneksi internet.

Ia menambahkan, di luar kebijakan tersebut, Dana juga aktif melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan yang disebarkan di setiap sudut kantor dan memanfaatkan media komunikasi internal seperti Dana Buzz. Berbagai tips dan informasi mengenai COVID-19 berusaha disampaikan dengan cara yang tetap menarik dan interaktif sesuai dengan ciri khas Dana.

Sehubungan dengan bekerja dari rumah, ia mengimbau karyawan agar lokasi kerja tetap dilakukan dari rumah untuk meminimalisir kontak langsung. Adapun karyawan yang ingin berpindah lokasi kerja selama masa ini memiliki kewajiban untuk menginformasikan atasannya lebih dulu.

Sedangkan untuk permintaan bekerja dari kantor juga diperketat, yaitu dengan mewajibkan pengisian formulir di beberapa hari sebelumnya yang berisi mengenai histori kesehatan, tujuan ke kantor, dan informasi penting lainnya.

Setiap karyawan yang bekerja dari kantor pun turut diimbau untuk mengedepankan protokol kesehatan seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan sebelum memasuki kantor, memakai masker kapan pun dan di mana pun, membatasi jarak dan jumlah orang saat bertatap muka dan meeting di ruangan tertutup. “Seluruh ruangan kantor juga rutin kami jaga sanitasinya untuk memastikan agar kesehatan karyawan tetap terjaga,” katanya.

Penerapan kebijakan tersebut selama pandemi berhasil dipatuhi oleh karyawan dan menjaga mereka tetap sehat hingga saat ini. Dalam kaitannya dengan produktivitas, karyawan Dana justru dapat menjaga ritme dan semangat kerjanya dengan baik. Hal ini dipengaruhi juga oleh infrastruktur dan budaya bekerja agile yang sudah lama diterapkan.

Dana tetap aktif menjalankan aktivitas seperti biasa hanya dengan mengubah konsep offline menjadi online. Juga, melayani pengguna dengan meluncurkan banyak fitur dan produk terbaru terutama yang banyak berguna di masa pandemi ini, serta hadir memberi pelayanan konsumen terbaik.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)