Resmi Dibuka, Plataran Komodo Tawarkan Kenyamanan dan Keamanan

Mengakhiri tahun 2020, Plataran Indonesia meluncurkan fasilitas akomodasi mewah terbaru yakni Hanging Pool Villas di Plataran Komodo Resort and Spa. Resort mewah ini bertengger di lereng bukit Labuan Bajo yang langsung menghadap pemandangan Taman Nasional Komodo.

General Manager Plataran Komodo Resort and Spa, Otto Hasugian mengatakan, pembukaan resort di masa pandemi ini dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seluruh ruangan telah dilengkapi dengan hand sanitizer, sarung tangan, dan masker untuk tamu; pengecekan suhu tubuh ketika masuk resort; kewajiban penggunaan masker bagi karyawan, serta penerapan jaga jarak untuk memberikan rasa aman.

"Ini terbukti, lolosnya unit-unit Plataran Komodo resort and spa yang berhasil lolos dari sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf baru saja kita dapatkan di minggu ini. Dengan begitu, tamu yang datang akan merasa amat nyaman berlibur di masa seperti ini," katanya dalam konferensi pers virtual baru-baru ini.

Bahkan, setiap 10 hari sekali seluruh staf vila harus menjalani rapid test. Ini dilakukan demi keselamatan dan keamanan bersama, baik pihak vila maupun pengunjung yang menginap. "Jadi ada ekstra usaha dan biaya untuk memberikan rasa aman kepada tamu maupun karyawan. Kemudian alat-alat yang digunakan untuk menunjang protokol kesehatan ini seperti sarung tangan dan masker diberikan secara cuma-cuma," lanjutnya.

Kay Tadjoedin, Corporate Marketing Communication Manager Plataran Indonesia menambahkan, di masa pandemi Covid-19 pengunjung Plataran Komodo Resort and Spa masih didominasi oleh wisatawan domestik yang berasal dari berbagai daerah, termasuk dari Pulau Jawa dan Sumatera. Tren ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang belum membuka pintu bagi wisatawan mancanegara.

"Karena pandemi trennya masih didominasi oleh wisatawan domestik. Namun, tahun depan kami juga akan bersiap untuk menyambut wisatawan mancanegara yang mungkin sedang travel work tetapu belum bisa kembali ke negara asalnya. Sembari menunggu waktu yang tepat, mereka memutuskan berlibur di Plataran Komodo," ujar Kay.

Plataran Indonesia pun tetap optimistis akan terus tumbuh dan bisa mendatangkan wisatawan. Apalagi kata Otto, Kementerian Pariwisata sedang gencar-gencarnya membantu destinasi wisata Indonesia untuk bangkit kembali. "Meski saat ini kedatangan wisatawan dan tingkat okupansi belum kbali 100% normal, tetapi kami tetap optimistis akan terus bertumbuh," lanjut Otto.

Plataran Komodo Resort and Spa memiliki beberapa fasilitas mewah. Di antaranya 2 unit Deluxe Garden Villa, 3 unit Deluxe Beach Front Villa, 1 unit Executive Ocean Front Villa, Exclusive Beach Front Villa yang terdiri dari 2 Modern Villa dan 2 Traditional Villa, 1 unit Limasan Beach Front Villla, 1 unit Two Bedroom Villa, 1 unit Grand Pool Villa, 2 unit Duplex Pool Villa, dan 3 unit Hanging Pool Villa.

Untuk menarik minat wisatawan, Plataran Komodo Resort & Spa memberikan promo akhir tahun opening deals dengan kisaran Rp8.990.000 per malamnya. Selama masa opening, pengunjung juga mendapatkan free private barbeque dengan chef.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)