Ritase Bantu Grup Sucor Distribusikan 10 Ribu APD

Ritase, perusahaan startup yang bergerak di bidang logistik truk, mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) bersama Grup Sucor.

Bantuan APD yang disalurkan berupa isolation gowns atau baju hazmat sebanyak 10 ribu unit. Pendistribusian APD tersebut telah dilakukan secara serempak pada 5 Juni 2020. Grup Sucor sendiri, sebagai bagian dari program CSR-nya, telah memilih 17 puskesmas dan rumah sakit, serta puluhan lembaga kesehatan melalui mitra mereka.

Distribusinya tersebar ke wilayah Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu para tenaga kerja kesehatan. Di sisi lain, sata ini Ritase tengah menerapkan kebijakan untuk mendukung keselamatan kerja para pekerja lapangan sesuai standar World Health Organization.

"Semua wajib menggunakan masker, sarung tangan, hand sanitizer, dan menerapkan physical distancing," ujar Iman Kusnadi, CEO & Pendiri Ritase. Ritase merupakan platform yang memiliki network trucking dan coverage di seluruh Indonesia.

Platform ini dibantu dengan fitur Track & Trace bagi shipper untuk memantau status pengiriman secara realtime. “Mitra pengemudi dapat melakukan update status pengiriman tanpa melakukan kontak fisik dengan pihak penerima baju hazmat, mulai dari status pick up, loaded, drop off, unloaded, hingga upload surat jalan elektronik atau E-POD,” kata dia menjabarkan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)