SiCepat Ekspres Alokasikan Rp 10 Miliar Bantu Pemerintah Tanggulangi Covid-19

Bagi para pasien Covid-19 yang sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumah dan membutuhkan obat dan/atau vitamin di wilayah DKI Jakarta, dapat mengakses layanan telemedicine melalui 11 platform mitra

Jumlah kasus positif Covid-19 masih terus melonjak dalam waktu sepekan belakangan. Data dari Kemenkes pada Selasa (6/7/2021) menunjukkan sebanyak 29.745 kasus positif  terkonfirmasi di 34 provinsi Indonesia, sedangkan wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat masih  menjadi penyumbang angka terbesar.

Melalui program SiCepat Peduli, SiCepat Ekspres mengalokasikan dana senilai Rp 10 miliar dalam rangka membantu pemerintah untuk upaya penanggulangan Covid-19. Perusahaan ekspedisi ini secara aktif menyalurkan bantuan dan berkolaborasi dalam program pemerintah  yang melibatkan Kementerian Kesehatan, Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Jawa Barat.

SiCepat Ekspres telah menyalurkan bantuan berupa 1.011 tempat tidur senilai Rp 1 miliar  kepada Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung penyediaan fasilitas isolasi bagi para pasien  Covid-19 di Rusun Nagrak dan Rusun Pasar Rumput. SiCepat juga akan mendonasikan senilai Rp 1 miliar untuk pemenuhan kebutuhan ekstensi 31 rumah sakit di Jakarta.

Selain bantuan tersebut, SiCepat Ekspres berkolaborasi bersama Kemenkes dan platform digital Telemedicine dalam mendukung distribusi obat dan vitamin bagi para pasien  Covid-19 yang sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumah. SiCepat Ekspres akan  mengambil obat dan/atau vitamin dari Apotek Kimia Farma kemudian mengirimkannya ke  alamat pasien secara gratis.

Pendistribusian obat gratis juga dilakukan bersama Pemprov Jawa Barat melalui fitur Isolasi Mandiri yang diberi nama Pikobar dengan menggunakan platform yang dibuat oleh  Clodeo. Bekerja sama dengan PT Logitek Digital Nusantara (LDN) sebagai platform digital,  SiCepat memberikan gratis ongkos kirim bagi pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri di  rumah.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai menyampaikan, “Kami mengalokasikan dana sebesar Rp 10 miliar ini untuk membantu program pemerintah dalam upaya penanggulangan penderita  Covid-19 yang kesulitan mendapatkan obat-obatan, dilakukan secara daring dan dengan cara  mendistribusikannya tanpa mengenakan biaya ongkos kirim. Semoga hal ini bisa membantu  masyarakat dan pandemi ini segera berakhir.”

Bagi para pasien Covid-19 yang sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumah dan membutuhkan obat dan/atau vitamin di wilayah DKI Jakarta, dapat mengakses layanan telemedicine melalui 11 platform yakni Alodokter, GetWell, Good Doctor, Halodoc, KlikDokter,  KlinikGo, Link Sehat, Milvik Dokter, ProSehat, SehatQ, dan YesDok. Untuk wilayah Jawa  Barat, pasien dapat mengakses website.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)