Solid Gold Berjangka, Lindungi Karyawan Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Dikki Soetopo, Direktur PT Solid Gold Berjangka

Dalam mengentas penyebaran Covid-19, PT Solid Gold Berjangka (SGB) menerapkan protokol kesehatan ketat kepada seluruh jajaran. SGB mewajibkan seluruh karyawan untuk menggunakan masker selama beraktivitas. “Setiap karyawan yang memasuki area kantor wajib mengikuti prosedur pengukuran suhu sebelum memasuki area kerja,” kata Direktur PT Solid Gold Berjangka, Dikki Soetopo.

Selain itu, SGB  juga mewajibkan penggunaan face shield bagi satpam dan receptionist  yang merupakan garda terdepan pengawalan protokol kesehatan selama masa pandemi ini. 

Dikki menambahkan, fasilitas tambahan lainnya seperti menyediakan hand sanitizer turut di sepanjang lorong kantor agar dapat digunakan oleh seluruh karyawan. Selain itu, pembatasan jarak juga diterapkan dengan melakukan pengaturan kerja berdasarkan pembagian waktu yang telah disepakati. “Tidak hanya menerapkan protokol kesehatan, kami juga melakukan tindakan preventif dengan mengadakan kegiatan rapid test secara rutin setiap dua minggu sekali kepada seluruh karyawan,” kata Dikki.

Dalam penerapan protokol kesehatan SGB juga memperhatikan kapasitas kantor, dimana kantor hanya 50\% yang hadir dengan sistem rolling. Karyawan yang hadir harus selalu memakai masker, sebelum masuk untuk absensi pihak keamanan kantor atau security memeriksa suhu tubuh kemudian karyawan tersebut harus memakai hand sanitizer

Bahkan, setiap hari Sabtu selalu diadakan sterilisasi kantor dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke semua ruangan. Dan, setiap sebulan sekali diadakan rapid test ke karyawan.

Diakui Dikki, relevansi dari penerapan protokol kesehatan tersebut terlihat jelas dengan kondisi kesehatan dan produktivitas karyawan sebagai roda penggerak perusahaan. Hingga saat ini, seluruh jajaran di SGB bersih dari Covid-19 dan bekerja optimal selama masa pandemi. “Hingga akhir tahun ini bisnis kami terus bertumbuh dan bermuara pada rencana pembukaan cabang baru kami di tahun depan,” ujar Dikki.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)