SRO Pasar Modal dan ISEI Gelar Vaksinasi di Kampus

Sentra vaksinasi SRO pasar modal di Kampus UPN Veteran Jakarta. (Foto : Istimewa).

Self regulatory organization (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) kembali menyelenggarakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) vaksinasi di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) dan Polres Metro Depok, Jawa Barat.

Sentra vaksinasi untuk para mahasiswa, kalangan UPNVJ, dan masyarakat umum. Pelaksanaan sentra vaksinasi kerja sama antara SRO, ISEI dan UPNVJ tersebut sekaligus menjadi sentra vaksinasi pertama dalam rangka CSR HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia yang menyediakan vaksin booster. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per 27 Maret 2022, jumlah masyarakat yang telah memperoleh vaksin booster baru mencapai 9,6%. Terlebih lagi, vaksin booster menjadi salah satu prasyarat bagi masyarakat yang akan mengadakan perjalanan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri pada awal Mei 2022 mendatang.

Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 1A OJK, Luthfy Zain Fuady, Ketua ISEI Jaya, Inarno Djajadi, Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakatan ISEI, Uriep Budhi Prasetyo, Pengarah HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia, Sunandar, Ketua Panitia HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia Syafruddin, dan Rektor UPN Veteran Jakarta, Dr. Erna Hernawati, menghadiriri penyelenggaraan sentra vaksinasi di Kampus UPNVJ pada 30 Maret 2022.

Sentra vaksinasi menargetkan 500 akseptor untuk vaksin dosis satu, dosis dua maupun vaksin booster dengan jenis vaksin Sinovac dan Astra Zeneca. “Pelaksanaan kegiatan sentra vaksinasi diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam mempercepat penanganan pandemi melalui perluasan dan akselerasi vaksinasi, sehingga pada akhirnya dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” ujar Luthfy dalam keterangannya yang dilansir SWAonline pada Jumat (1/4/2022).

Kerja sama dan sinergi vaksinasi dengan berbagai pihak, seperti dengan UPNVJ dan ISEI, terus dilaksanakan, khususnya untuk seluruh pegawai, mahasiswa maupun masyarakat Direktur KSEI, Syafruddin, mengatakan hingga pertengahan Maret 2022, pasar modal Indonesia telah mendukung pelaksanaan lebih dari 1 juta dosis vaksin di berbagai provinsi di Indonesia. “Momen untuk melanjutkan kegiatan dengan vaksinasi booster tepat untuk dilakukan saat ini, ketika penambahan kasus harian semakin rendah. Di sisi lain, pembatasan kegiatan juga sudah dilonggarkan,” kata Syafruddin.

Mewakili pasar modal Indonesia, Syafruddin menyampaikan harapan agar kegiatan vaksinasi di UPNVJ dapat menekan potensi kenaikan jumlah kasus, terutama saat Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang. Direktur Utama BEI sekaligus Ketua ISE Jaya, Inarno, menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian untuk menanggulangi dan memutus mata rantai Covid-19 demi terciptanya pemulihan ekonomi.

Lebih lanjut Inarno menambahkan, selain kegiatan sentra vaksinasi, ISEI juga melaksanakan bakti sosial untuk para peserta vaksin yang ditargetkan berjumlah minimal 500 orang. Sementara itu, Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakatan ISEI sekaligus Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo menyatakan program sentra vaksinasi ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, serta membentuk herd immunity masyarakat. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPNVJ, Dr. dr. Ria Maria Theresa, SpKj. MH turut mengapresiasi vaksinasi ini dengan menyiapkan beberapa hal dimulai dari alur masuk, pengecekan suhu, pengisian data, screening pasien, vaksinasi sampai dengan observasi setelah vaksin.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)