Sunpride Ketatkan Protokol Kesehatan Demi Cegah Penyebaran Corona

Ilustrasi pencegahan Covid-19. (sumber: pixabay.com)

PT Sewu Segar Nusantara, perusahaan yang menaungi merek Sunpride, menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah dan Badan Kesehatan Dunia, WHO.

Edhy Rumekso, People Development & Talent Management Manager PT Great Giant Pineapple (GGP) mengatakan bahwa perusahaan terus melakukan edukasi dan awarness kepada karyawan terkait protokol kesehatan melalui penyuluhan harian atau daily briefing. Selain itu, melakukan pemasangan poster himbauan seperti penggunaan masker, jaga jarak, dan tidak berkerumun.

“Perusahaan memastikan karyawan yang masuk dalam keadaan sehat. Hal tersebut diketahui melalui pemeriksaan suhu dan rapid test berkala,” kata Edhy dalam wawancara eksklusif dengan SWA Online. Untuk melindungi karyawan dari penyebaran melalui kendaraan umum, manajemen menyediakan kendaraan shuttle agar mempermudah karyawan yang terbiasa menggunakan transportasi umum pergi menuju kantor

Edhy mengatakan, pihaknya mendorong karyawan untuk selalu membawa makanan serta peralatan sendiri dari rumah, menyediakan wastafel dan hand sanitizer di berbagai titik, menggunakan sabun cuci tangan dan kran wastafel yang dilengkapi sensor atau touchless, serta menyemprotkan cairan disinfektasi secara rutin di ruangan, pegangan tangga, dan objek sentuh lain.

Pembentukan ERT dan Tim Marshall juga dilakukan untuk memastikan terlaksananya protokol kesehatan di area perusahaan. “Kami juga mengeluarkan kebijakan internal seperti membatasi jumlah kehadiran dalam bentuk skema pemisahan tim untuk karyawan kantor,” kata Edhy. Perusahaan, melakukan pembatasan aktivitas perjalanan dinas, mengoptimalkan meeting secara online atau virtual, dan menyediakan suplemen vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh karyawan.

Meskipun, saat ini, perusahaan menerapkan kebijakan Work From Home (WFH), produktivitas karyawan tetap terjaga. Hal ini terjadi karena karyawan telah terbiasa berkoordinasi melalui layanan video conference.

Di tempat yang berbeda, Cindyanto Kristian, COO PT Sewu Segar Nusantara menjelaskan bahwa pihaknya tetap menjaga dengan ketat dan tanpa kompromi penerapan protokol kesehatan. Sehingga buah yang dipanen dan didistribusikan ke masyarakat dapat terjaga kebersihannya.

“Itulah mengapa kami sangat percaya pada food safety. Ini penting dalam bisnis buah dan makanan di tengah kondisi pandemi untuk menjaga kepercayaan konsumen,” kata dia menegaskan. Dia menambahkan, para petani dan pengelola distribusi diwajibkan menggunakan sarung tangan. Sehingga keamanan buah selalu terjaga.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)