Trakindo Utama Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan di Kantor dan Lapangan

Tiap karyawan Trakindo wajib melakukan screening mandiri dan ada check list yang harus diisi dengan jujur

Di tengah pandemi yang masih tinggi kasus postif Covid-19 di Indonesia, membuat PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat merek Cat harus berhati-hati dalam menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus. Kebijakan tersebut diberlakukan untuk karyawan di kantor, lapangan maupun layanan pelanggan.

Untuk karyawan Trakindo, menurut David Freddynanto, Chief Marketing Officer Trakindo, diberlakukan SOP di mana tiap karyawan wajib melakukan screening mandiri dan ada check list yang harus diisi dengan jujur. Jika ada indikasi reaktif, maka karyawan tersebut harus melakukan isolasi mandiri agar tidak menular ke karyawan yang lain.

“Contoh jika ada teknisi yang punya jadwal bertugas ke tempat klien, maka dia harus melakukan screening mandiri. Apabila ada indikasi positif Covid-19, maka teknisi tersebut tidak jadi berangkat ke tempat klien,” jelas David dalam acara talkshow dengan media secara virtual (27/10/2020).

Karyawan ada yang bekerja dari rumah (work from home) dan dari kantor (work from office). Bagi karyawan yang masih bekerja di kantor, diwajibkan menaati 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir atau menggunakan hand sanitizer).

Bagaimana dengan layanan pelanggan? “JIka tidak terlalu penting, layanan kami tanpa bertatap muka, misalnya via call center, website, Instagram atau aplikasi,” ujar David. Layanan telepon itu bisa digunakan sebagai ajang konsultasi pelanggan jika menanyakan soal teknis alat-alat berat milik Trakindo yang sudah digunakan pelanggan atau konsultasi pemilihan produk yang akan dibeli.

Selain itu, ada e-commerce khusus yaitu parts.cat.com sebagai platform transaksi pembelian suku cadang brand Cat yang diageni Trakindo.  Juga, tersedia official store di Tokopedia,  dimana menjual oli yang bahkan banyak dibeli konsumen pengguna sepeda motor.

Untuk layanan call center  tidak ada libur. Bagi pelanggan yang membutuhkan perbaikan ada Command Center, meski tidak datang ke lokasi teknisinya,  bisa diarahkan perbaikan awal. Ini untuk menghambat penyebaran Covid-19, dengan memberikan layanan perbaikan melalui telepon dengan panduan yang jelas.

Selain itu, ada aplikasi khusus Trakindo Customer App. Aplikasi ini menyediakan status transaksi pelanggan, kalau mereka membeli suku cadang alat berat, apakah sudah ada, kapan datang dan bisa didapat kapan. Pemintaan teknisi pun bisa melalui aplikasi ini. Aplikasi tersebut sudah bisa diunduh di Google Play Store dan App Store.

Baru-baru ini Trakindo juga menghadirkan layanan dan produk unggulan yang dapat berkontribusi positif pada kemajuan bisnis pelanggan dengan meluncurkan komitmen layanan Cepat & Pasti. Distributor alat-alat berat ini juga memperkenalkan produk generasi terbaru dozer Cat D6GC dan mini hydraulic excavator (minihex) Cat 305E2 CR.

“Komitmen Cepat & Pasti, produk Cat D6GC dan Cat 305E2 CR yang kami luncurkan hari ini adalah salah satu bentuk kesungguhan Trakindo untuk terus mendukung kemajuan bisnis pelanggan, yang kami harap berkontribusi juga pada percepatan pemulihan ekonomi nasional saat pandemi Covid-19,” ujarnya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)