Upaya Auto2000 Cegah Penularan COVID-19 pada Pelanggan dan Karyawan

Sebagai dealer, Auto2000 berusaha untuk beradaptasi pada segala kondisi dalam rangka memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Di masa pandemi COVID-19, tantangan yang dihadapi kian berat, namun tidak menyurutkan langkah untuk memberikan layanan prima, aman, nyaman.

Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000,  dalam keterangan resminya (20/8/2021) mengatakan, pihaknya melakukan beberapa langkah untuk melindungi pelanggan dari penularan Covid-19 serta memberikan layanan terbaik. Antara lain melalui upaya vaksinasi karyawan, utamanya yang berkaitan langsung dengan konsumen sudah divaksinasi.

Selain itu, di seluruh cabang Auto2000, terutama di bagian front liner,  telah diterapkan  protokol kesehatan yang ketat (5M) seperti melakukan cek suhu tubuh saat datang bekerja serta wajib memakai alat pelindung diri (APD) seperti masker medis dan sarung tangan di area cabang Auto2000 tanpa kecuali. Termasuk membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer dan area kerja menggunakan disinfektan secara periodik. Auto2000 membatasi jumlah personil yang bertugas dan tidak membuat kerumunan di lokasi cabang.

Teknisi Auto2000 melakukan disinfektasi mobil pelanggan sebelum dan sesudah dikerjakan. Tim bengkel Auto2000 juga wajib membersihkan fender pelindung bodi dan seat cover sebagai area kerja teknisi maksimal 2 jam sekali. Khusus petugas di fasilitas Express Maintenance yang terdiri dari 3 orang, mereka wajib menjaga jarak aman di stall minimal sejauh 1,5 meter.

Cabang Auto2000 juga tidak melayani  transaksi tunai.  Seluruh transaski dilakukan melalui kartu debit, kartu kredit, virtual account, atau rekening cabang Auto2000 setempat. Termasuk melakukan booking melalui  Auto2000 Digiroom sekaligus menyelesaikan pembayaran lewat website Auto2000 tersebut.  

Jika terpaksa tidak harus datang ke Cabang Auto2000, pelanggan bisa memaksimalkan Layanan THS – Auto2000 Home Service.  THS  bisa menugaskan teknisi profesional yang andal dan terpercaya, menggunakan perlengkapan kerja terkini yang modern, tanpa biaya kunjungan, serta mengganti dengan parts orisinil dilengkapi garansi sama.

“Di masa pandemi Covid-19 yang penuh tantangan, Auto2000 wajib beradaptasi dengan keadaan agar tetap dapat memberikan layanan pdan mencegah penularan virus COVID-19, seperti vaksinasi untuk seluruh petugas dan booking servis lewat Auto2000 Digiroom. Upaya tersebut merupakan cara untuk melindungi seluruh pihak, agar merasa aman, nyaman, dan tenang selama menggunakan layanan Auto2000,” terang Nur.

Editor : Eva Martha Rahayu

www,swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)