Upaya Marina untuk Dukung Pengendalian Covid-19 di Jawa Timur

Meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Jawa Timur memang menjadi perhatian banyak pihak. Berdasarkan data Satgas Covid-19 per 01 Desember 2020, Jawa Timur menempati urutan keempat harian dengan menambahkan sebanyak 430 kasus dan kumulatifnya masih kedua tertinggi sebanyak 62.313 kasus. Pada kasus pasien meninggal harian per provinsi, Jawa Timur urutan pertama harian dengan menambahkan pasien meninggal sebanyak 31 kasus dan kumulatifnya masih yang tertinggi sebanyak 4.438 kasus.

Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, Marina mendonasikan 18.000 produk Marina body wash kepada Palang Merah Indonesia di Surabaya. Donasi ini merupakan bagian dari rangkaian program Marina Beauty Journey, yang pada tahun ini berkomitmen mendukung upaya pengendalian Covid-19 di Indonesia.

GM Marketing Marina, Melani D. Astuti mengatakan, donasi tersebut sebagai bentuk apresiasi pihaknya kepada petugas kesehatan yang telah berjuang untuk melindungi masyarakat selama ini.

Apalagi pada situasi pandemi seperti saat ini sangat penting bagi masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari, seperti mencuci tangan dengan benar sebelum dan setelah makan serta mandi setelah beraktivitas di luar ruangan.

"Sebagai brand perawatan tubuh, kami berkomitmen untuk mendukung penerapan PHBS dan berharap peran aktif ini akan mendorong masyarakat Indonesia untuk tetap bersih dan sehat sehingga dapat beraktivitas dengan baik," ujarnya.

Ia menambahkan, Marina Body Wash mengandung anti bakterial yang efektif membunuh bakteri 99,9% sehingga akan membantu melindungi petugas kesehatan dan masyarakat dari bahaya penularan Covid-19.

“Selalu menjaga higienitas diri dengan rajin mencuci tangan dan mandi sangatlah penting di masa pandemi saat ini. Marina Brightening Body Wash mengandung formula Anti bakterial* yang efektif membunuh kuman dan bakteri 99,9% berdasarkan hasil uji laboratorium terakreditasi terhadap kuman E. Coli, S. Aureus, P. Aeruginosa, dan P. Typhimurium," lanjut Head of Research and Development Marina, Linda Lukitasari.

Sementara itu, dukungan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mengatasi pandemi ini juga terus berlanjut, termasuk dari PMI. Sejumlah relawan dan petugas kesehatan PMI pusat sudah dikerahkan ke Jawa Timur untuk menangani dan mengendalikan penularan Covid-19.

Petugas kesehatan PMI bersama relawan berperan dalam penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggal masyarakat, sosialisasi untuk jaga jarak, sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), layanan ambulan untuk masyarakat yang terdampak, dan pengurusan jenazah korban Covid-19 yang menjadikan mereka sangat rentan terinfeksi virus Corona.

“Mereka bekerja tanpa henti melawan Covid-19, karena itu mereka sangat rentan terinfeksi. Dukungan Marina sangat bermanfaat bagi petugas kesehatan untuk memperkuat perlindungan tubuh dari bahaya infeksi Covid-19 sehingga kami bisa terus membantu masyarakat menangani pandemi ini," ujar Bendahara Pengurus PMI Jawa Timur, Soedjarno.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)