Vaksinasi Bagi Pasien Kanker, Thallasemia, HIV/AIDS, dan Autoimun

PT Kalbe Farma Tbk divisi Onkologi (One Onco) berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Depok dan RS Hermina Depok menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19, khususnya menyasar pada pasien Kanker, Thallasemia, HIV/AIDS maupun penyakit autoimun lainnya. Sentra vaksinasi ini berlangsung dari hari Jumat 15 Oktober 2021 sampai dengan Sabtu 16 oktober 2021, mulai pukul 08.30 - 15.00 WIB dan bertempat di RS Hermina Depok.

Selain untuk membantu pemerintah dalam percepatan herd immunity Covid-19, acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat Depok dan sekitarnya akan keberadaan RS Hermina sebagai RS rujukan perawatan Kanker, Thalassemia dan penyakit Autoimun lainnya, keberadaan YKI sebagai komunitas yang peduli akan Kanker, serta OneOnco sebagai support system bagi para stakeholder Kanker.

“Kalbe memiliki komitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 termasuk membantu percepatan program vaksinasi Covid-19 kepada semua masyarakat. Kami menyadari bahwa hal ini tidak bisa berjalan sendiri, membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak,” kata dr. Selvinna, Marketing General Manager OneOnco PT Kalbe Farma Tbk.

Pelaksanaan sentra vaksinasi di RS Hermina Depok ini juga mendapat dukungan dari Dinas Kesehatan Kota Depok. Sebelumnya telah diadakan webinar edukasi yang bertujuan memberikan pemahaman khususnya kepada pasien Kanker, Thallasemia, HIV/AIDS maupun penyakit autoimun lainnya agar calon penerima vaksin lebih yakin akan keamanan serta manfaat dari vaksin Covid-19 yang akan diberikan.

Selain itu, beberapa waktu lalu dilakukan webinar dengan menghadirkan dua narasumber yang relevan di bidangnya yaitu: Dr Jusi Susilawati,SpPD - KHOM serta DR. dr. Soekamto Koesnoe, SpPD- KAI. Webinar edukasi ini dihadiri lebih 100 peserta dan dilaksanakan secara virtual.

Sebagai informasi, OneOnco adalah sebuah ekosistem berbasis digital yang dibangun oleh tim Oncology Kalbe, yang bertujuan untuk menjadi support system bagi para stakeholder kanker di Indonesia, khususnya para warrior, survivor dan caregiver kanker.

Nilai tambah yang ingin diberikan melalui ekosistem ini kepada masyarakat dan penyintas adalah membantu meningkatkan literasi serta kesadaran masyarakat akan informasi yang benar seputar kanker mulai dari deteksi dini hingga pengobatan serta paliatif, serta menjadi sistem support yang handal bagi para penyintas kanker pada khususnya serta masyarakat luas pada umumnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)