Vaksinasi Covid-19 Akan Dimulai di Seluruh Indonesia per Hari Ini

Vaksinasi Covid-19 massal secara gratis akan dimulai di seluruh Indonesia. Program tersebut diwali dari disuntiknya Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada pagi hari tadi (13/01/2021). “Setelah kita melakukan vaksinasi perdana ini, nanti akan terus dilanjutkan vaksinasi di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Tanah Air,” ujar Joko Widodo, Presiden RI.

Vaksinasi perdana ini dilakukan setelah memperoleh izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan mendapatkan kepastian fatwa halal yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Presiden menegaskan, vaksinasi Covid-19 ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Vaksinasi tersebut diharapkan mampu memutus rantai penularan wabah korona di Indonesia serta sebagai tahapan awal menangani dampak yang ditimbulkan akibat pandemi.

“Vaksinasi Covid-19 ini penting kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus korona ini dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita serta keselamatan dan keamanan bagi masyarakat Indonesia dan membantu percepatan proses pemulihan ekonomi,” ucapnya.

Setelah vaksinasi, Kepala Negara mengingatkan, protokol kesehatan yang berupa mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan tetap harus dijalankan.

Untuk diketahui, dalam vaksinasi perdana ini, sejumlah perwakilan kalangan turut serta bersama Presiden. Tercatat perwakilan dari sektor kesehatan, pemuka agama, pengusaha, guru, tenaga kesehatan, buruh, hingga pedagang kecil ambil bagian dalam vaksinasi Covid-19 yang diberikan pemerintah secara gratis.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)