Vaksinasi Gratis Bagi Masyarakat Sekitar

Toyota Indonesia  membantu pemerintah dalam menangulangi pandemi Covid-19 dengan menggekar vaksinasi gratis bagi masyarakat sekitar.  Sebanyak 76.500 dosis  vaksin telah disediakan bagi masyarakat di sekitar kawasan industri Toyota, seperti di Sunter, Jakarta dan Karawang, Jawa Barat.  Pada tahap pertama, vaksinasi tersebut diberikan kepada masyrakat di Kawasan Sunter

Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia) (TMMIN)  dalam keterangan persnya mengatakan,  untuk program vaksinasi ini pihkanya  menggandeng Polres Metro Jakarta Utara dan Pemkab Karawang, Kodim Karawang, Polres Karawang, dan APINDO Karawang.   Toyota Indonesia  ingin terus berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia  dan untuk itulah  pihaknya  mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam menurunkan dan menghindari penyebaran virus  Covid-19 di lingkungan industri agar ekonomi nasional segera kembali pulih.  "Selain menjalankan protokol kesehatant serta program vaksinasi di lingkungan kerja, kami memperluas vaksinasi di lingkup keluarga dan masyarakat sekitar,” katanya (5/8/2021).

Nini Tjandrasa, Finance and Logistic Director PT Toyota Astra Motor mengungkapkan, kegiatan ini  diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin secara cepat dan mudah sehingga bisa mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia. Penanganan pandemi ini penting, salah satunya dengan mempercepat vaksinasi. “ Kami berharap kegiatan ini bisa membantu tidak hanya memfasilitasi internal maupun lingkungan sekitar, tapi lebih jauh bisa berkontribusi sebagai bagian dari rakyat Indonesia," katanya.

Selain vaksinasi,  Toyota Indonesia sudah mendonasikan bantuan Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat hingga para pemangku kepentingan. Bantuan itu antara lain : mobilisasi percepatan penanganan pandemi melalui donasi Kijang Innova ambulance sebanyak 17 unit, lebih dari 150.000 APD yang terdiri dari baju hazmat, pelindung wajah, dan masker, 4.000 paket bahan pokok, dan 300 paket kebutuhan untuk menjaga kebersihan. Seluruh bantuan distribusikan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemprov DKI Jakarta, Pemkab Karawang, Pemkab dan Pemkot Bekasi, Pondok Pesantren, warga sekitar dan Rumah Sakit Universitas Indonesia untuk vaksinasi 50 ribu dosis.

 Toyota Indonesia juga menggandeng pihak akademisi, seperti Universitas Indonesia, Balai Latihan Kerja seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta, dalam pengembangan berbagai alat pelindung diri seperti face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.  Toyota Indonesia juga telah menyalurkan donasi cepat tanggap senilai Rp 1,55 miliar untuk membantu penanganan pasien di 6 rumah sakit yang tersebar di 4 provinsi.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)