WEGE Percepat Pembangunan RS Covid-19 di Tanjung Duren

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WEGE) mempercepat pembangunan RS darurat Covid-19 milik PT Pertamina BIna Medika (Pertamedika). Pembangunan telah dilakukan sejak 9 Juli 2021 lalu dan ditargetkan akan selesai pada bulan Agustus 2021 mendatang.

"Saat ini pembangunannya sudah mencapai 30% dan tetap in lline dengan target," ujar Litta Ariesca, Plt DIrektur Utama Patra Jasa. RS yang berada di wilayah Tanjung Duren ini dibangun di atas lahan seluas 4,2 hektar dan akan memiliki 300 tempat tidur. Dari 300 tempat tidur yang disediakan, 128 di antaranya akan digunakan untuk ruang perawatan, 70 tempat tidur di ruang IGD dan IGD ICU serta 104 tempat tidur di gedung ICU.

Sebelumnya, anak perusahaan WIKA ini telah membangun 4 Rumah Sakit modular selama pandemi, yaitu RS Khusus Infeksi Pulau Galang, RS Pertamedika Modular Cempaka Putih, RSPP Extension Simprug, dan RS Covid 19 Lamongan. 

Selain itu, WEGE juga telah menggarap 5 proyek renovasi Rumah Sakit, yaitu RSCM Kiara Jakarta, RS Antam Medika Jakarta, RS Pertamina Jaya Jakarta, SPTI Unair Surabaya dan Asrama Haji Pondok Gede Jakarta yang menjadi RS Darurat Covid 19. 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)