WFH 100%, Kinerja Karyawan Generali Indonesia Meningkat

Vivin Arbianti Gautama, Chief Marketing & Customer Generali Indonesia.

Sejak awal pandemi di bulan Maret 2020, Generali Indonesia menerapkan sistem work from home (WFH) bagi 100% karyawan. Menurut Vivin Arbianti Gautama, Chief Marketing & Customer Generali Indonesia, seluruh proses bisnis dilakukan dari rumah, karena bagi Generali kesehatan karyawan dan seluruh tenaga pemasar merupakan hal yang utama. 

Ia menambahkan, dari sisi pemasaran produk, Generali juga sudah menerapkan sistem penjualan online. Seluruh end to end process juga bisa dilakukan secara online, mulai dari proses pengajuan polis hingga klaim. 

Saat masa PSBB di awal pandemi, Generali memperkuat penjualan produk tradisional yang mudah dimengerti, simpel, tanpa tatap muka dan dengan premi terjangkau. Dan seiring dengan kebijakan OJK yang sudah memperbolehkan penjualan unit link secara online, hal ini juga menjadi peluang baik untuk meningkatkan produktivitas bisnis. 

Diakui Vivin, aktifitas para tenaga pemasar/agen masih berjalan sesuai jadwal namun secara virtual, seperti training, pertemuan rutin, customer gathering, hingga rekrutmen agen. “Justru dengan komunikasi virtual, ini menjadi peluang yang bisa menjangkau lebih banyak orang,” katanya.

Untuk layanan nasabah, seluruh transaksi polis sudah bisa dilakukan melalui aplikasi Gen iClick, dimana nasabah bisa melihat informasi polis, cek kinerja investasi, pengajuan, status dan riwayat klaim, top-up premi, akses keluar rumah sakit lebih cepat, cek rumah sakit rekanan dan berbagai aktivitas lainnya. Fitur terbaru dari Gen iClick memberikan fasilitas telemedicine ‘dokter Leo’, dimana kini nasabah bisa konsultasi dengan dokter secara online, gratis! 

Vivin menambahkan, sejauh diberlakukannya sistem WFH saat ini, karyawan lebih aman karena peluang penularan COVID-19 jauh lebih kecil. Secara rutin, komunikasi internal terus dijalankan untuk mengingatkan pentingnya stay at homedan melakukan protokol kesehatan jika memang harus keluar rumah. “Dari sisi produktivitas, justru produktivitas karyawan dan tenaga pemasar meningkat,” ujarnya.

Karena mereka tidak perlu melakukan perjalanan jauh dan macet untuk sampai ke kantor atau menghadiri suatu pertemuan. Selain itu banyak proyek-proyek dan proses dikerjakan lebih cepat dari pada sebelumnya, krn karyawan lebih fokus dan efisien, produktivitasnya meningkat karena pekerjaan bisa selesai lebih cepat, secara absensi juga lebih teratur karena di rumah aja.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)