Xiaomi Indonesia Optimistis Hadapi Covid-19

Xiaomi Indonesia memastikan protokol kesehatan diterapkan secara ketat dalam pelayanan pelanggan di lingkungan kerja, store, service center hingga fasilitas produksi.

Stephanie Sicilia, Head of Public Relations Xiaomi Indonesia mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan. Beberapa protokol yang diterapkan seperti pembatasan jumlah pengunjung toko dan pusat servis.

Pengunjung juga akan dilakukan pemeriksaan suhu badan dan wajib mengenakan masker. Sementara untuk karyawan di kantor, diminta bekerja dari rumah sambil selalu mengadaptasi kebijakan dari pemerintah.

Meskipun mengadapi tantangan berat di pasar, pihaknya tetap gencar meluncurkan produk-produk baru seperti smartphone, perangkat pintar dan TV pintar sepanjang tahun 2020. Hasilnya, respon dari masyarakat sangat positif. Terlihat dari pencapaian penjualan seperti smartphone Redmi 9C yang terjual lebih dari 25.000 unit dalam waktu 8 menit sejak penjualan dimulai, atau seri Redmi Note 9 yang sudah terjual sebanyak 250.000 unit dalam waktu 1 bulan sejak dipasarkan.

“Di luar produk, kami juga membuat program khusus untuk memberikan pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman untuk konsumen,” tuturnya.

Sejak beberapa bulan lalu, perusahaan juga telah meluncurkan program belanja produk ponsel pintar Xiaomi dari rumah bernama Mi Shop From Home. Melalui program tersebut, konsumen dapat belanja produk Xiaomi tanpa perlu meninggalkan rumah. Tak hanya itu, Xiaomi juga memiliki layann Mi Service From Home di mana masyarakat dapat melakukan perbaikan perangkat Xiaomi tanpa perlu meninggalkan rumah.

Layanan ini berlaku tidak hanya untuk produk berupa ponsel pintar semata, melainkan produk ekosistem lainnya misalnya televisi pintar. Konsumen tidak perlu menanggung biaya kirim barang dari rumah ke pusat perbaikan dan sebaiknya karena semuanya ditanggung oleh Xiaomi Indonesia asalkan masih dalam masa garansi.

“Kami cukup optimistis bahwa produktivitas perusahaan tidak terganggu dengan penyesuaian akibat pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)