Youtap Indonesia Monitor Sistem Kerja Karyawan Selama Pandemi

Youtap Indonesia tak henti-hentinya memberikan kemudahan bekerja ketika karyawan diharuskan bekerja dari rumah. CEO Youtap, Herman Suharto mengadakan weekly wrap-up sebagai sarana berbincang santai melalui aplikasi Zoom setiap minggunya di hari Jumat sore. Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi para karyawan kami untuk saling bercerita dan memastikan setiap karyawan dalam kondisi sehat.

Tak hanya itu, tim Business Continuity Plan (BCP) Youtap yang dibentuk sedari awal pandemi secara rutih memberikan weekly announcement melalui email kepada seluruh karyawan.

Youtap juga memonitor karyawan dalam keseharian bekerja dengan melakukan daily check-in dan check-out sebelum dan sesudah jam kerja serta pemantauan contact tracing dari setiap karyawan untuk membantu meminimalisir resiko paparan Covid-19.

“Hingga sekarang, hal ini masih kami terapkan untuk membantu meminimalisir risiko paparan Covid-19. Cara ini juga masih kami lakukan untuk yang melakukan WFH,” ujar Herman.

Ia menyebut, ada beberapa divisi khusus yang diharuskan bekerja di kantor, seperti divisi IT. Sehingga, sistem kerja diatur bergiliran agar tidak melebihi kapasitas. Sedangkan untuk tim lapangan, kegiatan briefing harian rutin selalu dilakukan melalui aplikasi Zoom. Sejauh ini, Youtap hanya memperbolehkan 25\% karyawan yang berada di kantor.

“Sistem absen tetap kami pantau dengan melakukan registrasi H-1 bagi setiap karyawan, baik yang berencana bekerja di kantor maupun di rumah. Dengan begitu, kantor bisa mendapat data guna menghitung jumlah karyawan yang hadir agar tidak melebihi dari 25\% dari kapasitas ruangan,” lanjut Herman.

Sebagai perusahaan yang memfokuskan layanannya memenuhi kebutuhan pelaku usaha lewat teknologi, Youtap terus berinovasi lewat beragam fitur dan program yang dijalankan secara berkelanjutan.

"Di masa sulit seperti ini, kami terus membangun ekosistem antara pelaku usaha dan pelanggan yang tetap tangguh selama masa pandemi. Meski demikian, semua kegiatan operasional tetap kami lakukan secara online,” tambah Herman.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)