Erick Thohir Dorong Diaspora Dukung Program Strategis Pemerintah

Dalam acara Temu Kangen Diaspora di Masjid Al Hikmah, Den Haag, Belanda, Erick Thohir mengatakan diaspora memiliki peranan penting, salah satunya untuk membantu mempromosikan potensi dan warisan budaya Indonesia di kancah global.

Erick menyampaikan, diaspora telah memainkan peran dan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian dan pembangunan bangsa. “Maka itu dalam kesempatan baik ini saya ingin mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya bagi para diaspora Indonesia yang telah memberikan kontribusi optimalnya bagi bangsa,” ujar dia.

Dia juga mendorong agar diaspora berperan aktif dalam mendukung program-program strategis yang dicanangkan pemerintah khususnya dalam program yang sifatnya berada di tataran global dan internasional seperti program UMKM Go Export. Jaringan dan komunitas diaspora yang tersebar di seluruh penjuru dunia merupakan aset berharga untuk peningkatan akselerasi pembangunan nasional.

Erick melihat sinergitas yang telah dijalin selama ini dengan para diaspora telah berhasil menambah potensi lapangan kerja baru bagi masyarakat Indonesia seperti, mendorong UMKM dalam negeri untuk go global. Selain itu, bisa menarik banyak potensi penanaman modal dari luar negeri. “Semoga kerja sama dan kolaborasi positif dapat terus terbangun untuk memajukan Indonesia,” tuturnya.

Adapun acara temu kangen diaspora dihadiri berbagai segmen diaspora mulai dari pelajar, pekerja profesional, pemuka agama, seniman dan wiraswasta. Selain itu, juga ada acara pemberian bantuan pendidikan untuk 10 putra-putri diaspora yang tinggal di Indonesia, pemberian bantuan sosial bagi diaspora lansia di Belanda dan juga bantuan keagamaan berupa bantuan ibadah umroh gratis kepada ustadz pengajar dan Imam Masjid Al Hikmah.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)