Mahasiswa Indonesia Didorong Cari Pengalaman Karier di Inggris

Sir Henry Keswick, Chairman Jardin Matheson Group dan Duta Besar RI untuk Inggris Raya dan Irlandia Rizal Sukma. (dok. KBRI London)

KBRI London kembali menggelar acara tahunan Malam Karier Indonesia atau yang dikenal dengan Indonesia Career Evening 2017 bersama YIPA (Young Indonesian Professionals’ Association) dan AIS (Anglo-Indonesian Society).

“Malam Karier ini adalah platform terbaik untuk mahasiswa Indonesia dalam mengakses informasi tentang peluang karier di Inggris dan Indonesia,” ungkap Duta Besar RI untuk Inggris Raya dan Irlandia, Rizal Sukma. Mantan Direktur Eksekutif CSIS ini juga menganjurkan para perserta untuk mencari pengalaman di Inggris sebelum kembali ke Indonesia karena ini akan menambah nilai kepada gelar Inggris yang akan dicapai.

Pada kesempatan yang sama, Sir Henry Keswick, Chairman untuk Jardine Matheson Group, menyampaikan kisah investasi pertama Jardine di Indonesia dengan Ciputra dan Sudono Salim dalam bentuk pinjaman tanpa surat kontrak, kepercayaan oleh partner bisnis adalah segalanya di awal bisnis Jardine di Indonesia. “Untuk membangun dinasti bisnis seorang harus mempunyai reputasi baik, dapat dipercaya, dan harus selalu ingin tahu di dalam dunia bisnis. Indonesia telah menghasilkan banyak orang luar biasa di dunia bisnis,” tutur Sir Henry yang merupakan investor Inggris pertama di Indonesia.

Asal tahu saja Jardine Matheson adalah bisnis konglomerat grup asal Inggris yang memiliki fokus di Asia dengan anak perusahaan seperti Astra Internasional, Permata Bank, Jardine Motors, Mandarin Oriental Hotel, dan berbagai bisnis lain dengan total penghasilan US$ 72,4 miliar di tahun 2016 dengan 430 ribu orang yang bekerja di dalamnya.

Steven Marcelino, Direktur Eksekutif YIPA.

Steven Marcelino, Direktur Eksekutif YIPA yang merupakan financial services strategy consultant Accenture London, menambahkan ,Astra International sendiri memberikan kontribusi 22% dari total profit setelah pajak US$ 1,4 miliar di tahun 2016. Dengan 56% untuk pasar mobil dan 74% untuk pasar motor di Indonesia, juga bisnis konglomerat di bidang jasa keuangan, agribisnis, tambang, dan infrastruktur, Jardine memiliki dampak luar biasa di Indonesia.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)