Agung Sedayu Borong Penghargaan PropertyGuru Indonesia Awards 2017

Rekor baru jumlah desain dan penghargaan khusus dihadirkan pada acara PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017. Apresiasi tahun ke-3 ini digelar oleh Kohler dan didukung Rumah.com.

Pemenang dari Best Developer (Pengembang Terbaik) Agung Sedayu Group mendominasi seremoni ini, dengan membawa pulang 17 piala emas, termasuk Special Recognition for Corporate Social Responsibility (CSR), selain memenangkan 6 penghargaan sangat dipuji (highly commended)pada kategori yang berbeda.

Perusahaan dari proyek Langham – merek proyek kelas atas di Jakarta – kondominium mewah Langham Residence dan Langham Hotel Jakarta – meraih empat penghargaan termasuk Best Condo Development (Indonesia) and Best Hotel Development, sementara pengembangan District 8 yang terintegrasi menerima enam penghargaan termasuk Best Mixed Use Development dan Best Universal Design Development, dua kategori baru di tahun ini.

Agung Sedayu Group menonjol dalam mendefinisikan kembali lanskap perkotaan di Indonesia dengan keunikan dan keahliannya yang cukup berani dalam mengkonseptualisasikan dan membangun kondominium berkualitas dan area mixed-use fungsional seperti proyek District 8, yang telah dirancang untuk mengakomodasi semua tipe pengunjung tanpa memandang jenis kelamin, ukuran atau usia.

“Inisiatif CSR dari Agung Sedayu Group menempatkan perusahaan tersebut di posisi atas dibandingkan yang lain. Mereka berupaya untuk membangun komunitas yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia,” terang salah satu juri independen. Secara keseluruhan, developer satu ini memenangkan 8 penghargaan utama untuk arsitektur dan desain interior untuk kondominium mewah, high-end dan mid-range, kantor, hotel, apartemen servis, dan proyek lansekap.

Enam kali dinominasikan PT Supermal Karawaci, dipuji sebagai Best Boutique Developer di tahun ini, mengumpulkan empat piala, termasuk tiga penghargaan Pengembangan dan satu Desain, di samping dua penghargaan yang sangat dipuji (Highly Commended).

Ini bukanlah untuk pertama kalinya firma butik yang cukup diakui U Residence menerima penghargaan atas kemewahan properti bergengsi tersebut. Setelah menerima pengakuan di ajang sebelumnya, U Residence memperoleh dua penghargaan dalam negeri pada 2017 karena pengembangan dan konstruksi lebih lanjut. Demikian pula, menara perkantoran Sequis Tower oleh Farpoint kembali masuk dalam daftar pemenang setelah meraih kemenangan tahun 2015 dalam kategori Best Office Architectural Design.

PT Modernland Realty Tbk, penerima Best Housing Development (Indonesia) untuk Jakarta Garden City (Cluster River Garden), juga merupakan pemenang terbesar malam ini yang dihadiri oleh lebih dari 250 eksekutif senior dan pemimpin industri untuk merayakan keunggulan real estat Indonesia sepanjang tahun ini.

Total sebanyak 41 pemenang dan 33 penghargaan sangat dipuji (Highly Commended) yang terbagi dalam 37 kategori diserahkan pada tahun ini. termasuk tiga penerima masing-masing Special Recognition for Public Facility dan Special Recognition in Corporate Headquarter Design. Kategori ini ditambahkan pada tahun 2017 untuk bisa mencakup lebih banyak segmen dari sektor properti Indonesia yang berkembang pesat.

Acara tersebut juga memberikan pengakuan pada usaha CEO Grup Sinar Mas Land, Michael Widjaja, yang mendapat kehormatan sebagai 2017 Indonesia Real Estate Personality of the Year oleh PropertyGuru Property Report. Sebagai pionir 'smart digital city', Michael Widjaja mempelopori Knowledge Hub yang sangat dipuji di Digital Hub, BSD City di Tangerang. Dengan pesaing kuat dalam kategori desain, residensial dan komersial, ajang di tahun 2017 telah
dijuluki sebagai salah satu kompetisi penghargaan yang paling menegangkan dalam tiga tahun terakhir.

Hendra Hartono, CEO PT Leads Property Services Indonesia dan ketua dewan juri independen, memuji usaha dan kreativitas pengembang lokal walau saat ini properti di Indonesia dalam periode ketidakpastian. "Meskipun ada beberapa tantangan seperti perlambatan ekonomi, harga properti yang terlalu tinggi dan implikasi pajak yang tinggi, sektor real estat Indonesia terus menghasilkan proyek kelas dunia karena Indonesia Property Awards mengilhami inovasi di antara para pengembang," katanya.

Selama enam bulan terakhir, Hartono memimpin panel juri yang merupakan pakar dalam bidangnya untuk menentukan pengembang dan proyek real estat terbaik tahun ini, melakukan inspeksi lokasi dan mempertimbangkan kekuatan masing-masing peserta yang masuk dalam daftar shortlist. Seluruh proses diawasi oleh BDO, perusahaan akuntan publik dan auditor kelima terbesar di dunia.

"Merupakan suatu kehormatan untuk kembali ke Indonesia untuk mengadakan gala dinner tahunan ketiga kami. Kami senang mengetahui apa yang telah dilakukan oleh pengembang lokal dan kami memuji usaha mereka untuk meningkatkan standar industri ini, "kata Terry Blackburn, Pendiri dan Managing Director PropertyGuru Asia Property Awards.

Terry mengacungkan jempol bagi kemajuan desain dan jumlah kreativitas yang dimasukkan oleh pengembang Indonesia di segmen perumahan, komersial dan fasilitas umum. Dari hanya 7 penghargaan desain pada acara penghargaan serupa tahun 2015 dan 9 di tahun 2016, kini ada 16 penghargaan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)