Coworking Space Kolabora Layani Full Service

Maraknya berdiri coworking space di Jakarta sebagai tujuan tempat kerja para milenial, khususnya startup di era digital ini, tidak menyurutkan Kolabora untuk terjun ke bisnis penyewaan ruang kerja tersebut. Untuk itu, bendera Kolabora Coworking Space dikibarkan di Gedung Hayam Wuruk Plaza, Jakarta Pusat pada Jumat (6/9/2019).

“Jika di wilayah Jakarta Selatan memang sudah banyak berdiri coworking space, tapi kalau di kawasan Hayam Wuruk ini baru Kolabora yang memelopori. Kami pilih wilayah ini karena ingin menghidupkan kembali kawasan Kota yang dulu dikenal sebagi pusat bisnis di Jakarta,” ujar Ernest Theodore Rettobjaan, CEO Kolabora, berkilah.

Ernest mengaku tidak gentar menghadapi ketatnya persaingan karena Kolabora mengusung konsep full serviced. Artinya, berbeda dengan coworking space lain, di Kolabora diklaim memiliki banyak keunikan sebagai deferensiasi. “Kolabora hadir dengan konsep yg lain. Ketika coworking space yang lain tidak memberikan fasilitas service, Kolabora memberika sesuatu yang Indonesia banget, yaitu full of service,” ujarnya.

Perbedaan pertama, disediakan coffee shop di dalam kantor Kolabora, sehingga penggunanya yang capek bekerja, tapi lapar tidak perlu repot mencari makanan. Pasalnya, di depan ruang kantor sudah ada kedai kopi yang menyediakan minuman dan makanan. Bagi klien, pembayaran uang sewa ruang kantor ini sekaligus mendapat satu gelas kopi gratis.

Perbedaan kedua, harga sewa tergolong murah, mulai harian Rp70 ribu per orang atau bulanan Rp3 juta per satu ruang kantor. Satu ruang kantor bisa diisi 3 – 5 orang yang didaftarkan.

Ketiga, desain kantor luas dan Instagramable. Malahan ada space ruangan luasnya sekitar 100 meterpersegi yang bisa disewa untuk penyelenggaraan acara seminar, party atau talkshow. Harga sewanya pun terjangkau sekitar Rp3 juta untuk setengah hari. “Selain itu, jaringan internet di Kolabora sangat cepat,” ujarnya mengkaim.

Menurut Erenest, dibandingkan bekerja di kafe, lebih nyaman di coworking space. “Kalau di kafe berisik, banyak orang dan internetnya lambat. Sedangkan di coworking space, suasana tenang, lebih nyaman, internet kencang dan networking luas dengan komunitas yang ada di coworking,” ungkap dia.

Dia menjelaskan, coworking space ini adalah tempat yang mendorong orang untuk berkolaborasi dengan banyak orang dari berbagai macam perusahaan maupun organisasi sambil bekerja di satu tempat yang sama bertujuan untuk mengembangkan pertumbuhan bisnis mereka dan membangun koneksi.

”Kehadiran coworking space dan banyaknya pemain coworking space di Jakarta memberikan solusi bagi para startup, entrepreneur dan pelaku bisnis. Kolabora hadir menawarkan konsep berbeda, di mana coworking lainnya self-service, kami mengedepankan full-service dengan standar hotel di mana background bisnis pendiri Kolabora berasal dari industri hospitality,” jelas Ernest.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)