FSC Indonesia Raih Penghargaan FSC General Assembly 2017

Setelah beroperasi 4 tahun di Indonesia, Forest Stewardship Council (FSC), organisasi non profit terkait manajemen pengelolaan hutan yang bertanggung jawab dan baik, mendapat penghargaan dari acara tahunan FSC General Assembly 2017 di Vancouver Convention Center, Kanada.

FSC Indonesia didirikan oleh penggiat lingkungan, kelompok sosial, dan perwakilan dunia usaha. Fokus utama kegiatannya adalah sertifikasi pengelolaan hutan, telusur produk, melakukan edukasi serta komunikasi kepada masyarakat. Hal ini dilakukan dengan berbagai macam cara dan bentuk melalui kerjasama dengan para mitra FSC; LSM, perusahaan swasta, konsultan, masyarakat dan mitra FSC lainnya.

“Kerja sama FSC Indonesia dengan para mitra tersebut, merupakan hal penting dalam pengembangan FSC di Indonesia. Dalam acara tahunan FSC General Assembly 2017 di Kanada tanggal 10 Oktober 2017, kerja sama tersebut membuahkan hasil. FSC Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan untuk pertama kalinya atas usaha dan prestasinya dalam mengembangkan FSC di Indonesia, khususnya pertumbuhan sertifikasi di wilayah tropika dalam 3 tahun terakhir,” jelas Hartono Prabowo, Kepala FSC Indonesia.

Bagi Hartono, upaya pengembangan FSC Indonesia selama 4 tahun berada di Indonesia adalah hal yang tidak mudah dalam mengembangkan serta melakukan berbagai macam kegiatan yang turut serta mempromosikan label FSC dengan program edukasi dan komunikasi.

FSC di Indonesia dalam melakukan berbagai macam kegiatan terkait edukasi dan komunikasi bekerja sama dengan IRcomm Norton Capital, perusahaan konsultan komunikasi dan PR Agency yang diajak kerja sama selama 3 tahun terakhir dalam melakukan seluruh konsep program hingga implementasi di lapangan dengan membawa misi FSC yaitu mempromosikan pengelolaan hutan yang ramah lingkungan, bermanfaat secara sosial, dan menguntungkan secara ekonomi dalam jangka panjang.

Hartono Prabowo, Kepala FSC Indonesia, mengungkapkan,” Kami tidak dapat bekerja sendiri dalam melakukan seluruh program serta kegiatan. Dukungan para mitra, khususnya The Borneo Initiative dan mitra kerjanya, memberikan kontribusi nyata atas pencapaian tersebut. Juga, kerja sama dengan Ircomm Norton Capital, Tetra Pak Indonesia, Himpunan Desainer Mebel Indonesia.”

Isra Ruddin, Direktur Utama IRcomm Norton Capital, menambahkan, penghargaan ini tidak hanya berarti bagi FSC Indonesia, tapi juga para mitra. Atas penghargaan yang telah diterima FSC Indonesia akan memotivasi para mitra agar bekerja lebih semangat dengan berbagai program serta kegiatan edukasi dan komunikasi FSC Indonesia selanjutnya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)