Fuso Hadirkan Truck Center

Jalur layanan Fuso Truck Center sepanjang Ramadan dan Lebaran

Demi memberikan layanan terbaik, serta mendukung menjaga perputaran distribusi barang selama Ramadan dan Lebaran yang melonjak, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi truk dan minibus Mitsubishi Fuso menghadirkan Fuso Truck Center sepanjang 25 Mei-15 Juni 2019.

Seperti kita ketahui, setiap bulan Ramadan dan Lebaran, perputaran distribusi barang di Indonesia cenderung meningkat. Untuk itu kendaraan niaga dituntut tidak terjadi hambatan dan selalu dapat diandalkan.

Menurut Agus Nevianto, Head of After Sales Unit KTB, sebagai distributor kendaraan niaga, sangat memikirkan agar kondisi truk klien bisa terjaga baik, sehingga selama pengiriman barang tidak mengalami kendala atau masalah. "Kami menargetkan zero down time dalam pengiriman barang selama Ramadan dan Lebaran ini," tegasnya pada saat paparan di acara buka bersama media di Suasana Restoran di Hotel Aston Kuningan Jakarta (16/05/2019).

Untuk itu,797 KTB menghadirkan Fuso Truck Center di sepanjang jalur mudik mulai dari Medan hingga Makasar. "Kendaraan niaga sebagai moda transportasi harus memastikan pendistribusian dilakukan tepat waktu, sehingga kendaraan tidak boleh dalam keadaan down time. Untuk itu KTB menyiagakan layanan purna jual untuk menjamin ketersediaan service dan spare part di lokasi-lokasi pusat jalur mudik," ia menerangkan.

Fuso Truck Center beroperasi selama 24 Jam bertempat di bengkel resmi dealer Mitsubishi Fuso yang tersebar di 14 Kota, yaitu Jakarta, Tangerang, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya (Demak), Surabaya (Tambak Langon), Makassar, Bekasi, Cikokol.

Selain itu KTB juga menghadirkan Fuso Service Lebaran merupakan posko khusus yang tersebar di enam titik arus mudik, yaitu: Simpang Jomin, Cikampek; Exit Tol Palikanci, Cirebon; SPBU Rembang; Rest Area KM 25 & KM 26, Sidoarjo; SPBU Banyuwangi, SPBU Maros, Makassar.

Bahkan KTB menggandeng para daeler guna mendukung mencapai zero down time kendaraan niaga di bawah merek Fuso dengan mengadakan Fuso Dealer Jaga, dimana tiga dealer tambahan yang akan beroperasi yaitu PT Setiakawan Menara Motor, Cilegon; PT Sinar Berlian Autograha, Purwokerto; dan Teja Berlian Motor, Cirebon.

"Bagi kami bukan tentang berapa truck yang masuk sepanjang periode ini di layanan khusus ini, tapi kami ingin memberikan layanan pada pelanggan sebaik-baiknya selama Ramadan dan Lebaran," ujarnya. Setidaknya ada 8 pos siaga, 2 dealer jaga yang siap melayani selama 24 jam di jalur-jalur mudik padat.

Adapun fasilitas yang disediakan di posko akan serupa dengan yang tersedia di Dealer dan Truck Center, sehingga konsumen dapat melakukan perawatan dan perbaikan di dalam posko. Konsumen juga akan mendapatkan berbagai benefit seperti gratis takjil untuk berbuka puasa, gratis cek 15 item kendaraan, sovenir menarik dengan pembelian suku cadang lebih dari Rp 1 juta serta voucher Go-pay dengan syarat dan ketetentuan berlaku.

"Sopir pun bisa istirahat di fasilitas yang nyaman, ada shower room juga, selama truck melakukan services," imbuhnya. Diakui kondisi kondisi bisnis kendaraan niaga di kuartal pertama tahun ini mengalami penurunan.

Penurunan penjualan berimbas pada posisi market share KTB yang pada Januari 2019 sempat menyentuh 47%, pada Maret turun menjadi 30%. Manajemen tidak mengira penurunannya cukup drastis penjualan kendaraan niaga secara nasional. Walau begitu KTB tetap menyakini kondisi ini akan rebound selepas Lebaran.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)