Giring Nidji Rejuvenasi Konten di Kincir

Istilah generasi Y atau yang biasa dikenal dengan generasi milenial sudah lazim didengar.

Tapi belum selesai membahas mengenai generasi milenial sudah muncuil generasi baru yaitu generasi Z. Generasi Z ini adalah generasi yang selalu berusaha mengikuti tren terbaru, menyukai kebebasan, suka mencoba pengaiaman baru, pergi liburan, menjadi bagian dari komunitas untuk didengar dan senang tampil untuk berbagi dengan orang lain.

Melihat perilaku generasi Z yang selalu berusaha mendapatkan info tren terbaru dan menjadi bagian dari komunitas, artis Giring Ganesha yang lebih dikenal dengan sebutan Giring Nidji akhirnya tertarik merambah bisnis media.

Bisnis ini sudah dimulainya sejak dua tahun lalu. Merasa prospeknya bagus, Giring yang kini menjadi CEO dan pendiri portal berita Kincir merasa perlu untuk menfokuskan diri sebagai media informasi dan hiburan terpercaya khusus untuk generasi Z.

"Kincir telah lama hadir sebagai sahabat untuk anak muda. Dari data yang kita dapat 83 persen dari pembaca kami adalah anak muda pria berusia 15 sampai 24 tahun, sehingga kami memutuskan untuk memfokuskan konten-konten kami untuk range usia ini dan kebetulan saat ini di Indonesia belum ada media yang benar-benar memfokuskan kontennya untuk generasi Z khususnya pria," ujarnya

Mengusung tajuk 'We Are Young', Kincir menghadirkan tiga kanal baru dan mengembangkan dua kanal yang sudah ada dengan tampilan baru yang Iebih seru, mengutamakan visual, dan konten yang dapat mengedukasi pembacanya. Kelima konten tersebut dimulai dari Geeky, berisi  kebudayaan pop yang digemari anak muda, khususnya lelaki, mulai dari film, komik, gym, anime, teknologi dan sains.

Chillax memuat gaya hidup generasi muda, seperti pengetahuan dunia, relasi percintaan, hubungan buku, travel, musik, kuliner, kesehatan, edukasi, dan pekerjaan. Icon, berisi konten yang membahas sosok-sosok ternama dan jadi sorotan, mulai dari selebritas, figur yang tengah menjadi viral, dan tokoh yang menginspirasi dalam bidang apapun.

Turbo, membahas otomotif, mulai dari pembahasan mengenai kendaraan hingga modifikasi aksesoris otomotif yang digemari anak muda. Dan terakhir Style,  kanal yang bertujuan memberi inspirasi dalam gaya, mulai dari bagaimana cara memadukan pakaian, aksesoris, sepatu, hingga gaya rambut yang bisa diaplikasikan anak muda.

"Kami melihat generasi Z ini, dalam 5 sampai 10 tahun mendatang akan menjadi generasi penerus bangsa, tidak menutup kemungkinan beberapa di antaranya menjadi pemimpin negara ini di masa mendatang. Untuk itu kami tidak ingin hanya menjadi media yang fun untuk generasi Z ini, tapi kami ingin menjadi media yang mampu memberikan konten-konten terpercaya, dapat dipertanggungjawabkan, mengedukasi dengan cara yang fun, penuh dengan visual yang menarik dan berinteraksi dengan para pembaca sehingga mereka dapat menyuarakan  pendapat mereka," ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co,id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)