Inovasi Aqua Japan Tingkatkan Penjualan 12,5%

Kampanye “Know You Better” diusung Aqua Japan untuk memperkuat pasar di arena global tahun ini. Produk yang memiliki cikal bakal merek bernama Sanyoini masuk ke Indonesia pada1947 dan terjadi perubahan di tahun 2006 dengan merek dagang Aqua Japan memperkuat pasarnya sebagai produsen mesin cuci. Di bawah Haier Group (2012), merek ini melakukan upaya strategis pengembangan pasar dan tahun 2015 memperluas ekspansinya ke ASEAN, termasuk Indonesia.

GM Marketing Communications PT Haier Sales Indonesia (Aqua Japan), Glenn Manengkei, menyampaikan bahwa sejak diluncurkan kembali tahun 2016, berbagai produk Aqua Japan mendapat sambutan baik dari konsumen. Hal ini di dukung inovasi yang senantiasa tak lepas dilakukan dengan mengusung teknologi dan kualitas dari Jepang.

Tahun 2017 menjadi tahun Aqua Japan memperkenalkan produknya ke segmen menengah atas dengan menghadirkan inovasinya lewat mesin cuci Aqua Duo, Smart TV dan AC Nebula yang basis internet. “Kami menargetkan kenaikan penjualan 20% di tahun 2017,” papar Kenji Sadayuki, Presiden Direktur Aqua Japan Indonesia.

Awalnya priduk ini membidik segmen middle low dengan strategi baru dengan mengembangkan produk inovatif IoT (Internet of Thing), namun seiiring berjalannya waktu , juga menggarap segmen middle up ,

Maka dari itu pertumbuhan market ditargetkan naik 20% dengan ekspansi segmen pasar middle up. “Saat ini market share kulkas 12,5%, mesin cuci 11%. Targetnya akhir tahun ini bisa tembus masing-masing produk tersebut 15% market share-nya,” ungkap Kenji.

Dengan market usia 25-40 tahun yang merupakan segmen produktif, Aqua Japan ingin berada di level keluarga muda yang semangat membangun impian mereka. Eksplorasi produk baru yang inovatif menjadi kunci dengan mengedepankan reputasi dan kualitas produk dari merek itu sendiri. Sinergi digitalisasi juga dibenamkan pada produknya sebagai bagian dari inovasi yang dilakukan terlebih dalam proses pemasarannya yang lebih fokus ke digital marketing. “Kami ingin meyakinkan bahwa Aqua Japan lebih paham akan kebutuhan konsumen melalui kampanye baru “Know You Better” ini,” jelas Glenn.

Tahun ini Aqua Japan melansir produk andalannya berupa kulkas empat pintu berkapasistas luas dengan dua warna pilihan hitam dan gold yang dilengkapi dengan kompresor inverter, glass door yang anti gores, dan dapat di-setting suhunya dari luar. Selain itu, mesin cuci Hijab Series yang hanya dilansir di Indonesia saja karena pasar muslim Indonesia yang besar mampu memberikan teknologi terbarukan untuk pencucian hijab.

Sinergi berbasis internet juga dikembangkan dengan melansir AC Nebula Inverter yang dapat dikendalikan melalui jaringan WiFi. AC ini juga memiliki keunggulan teknologi Aqua Nano yang memiliki efek membersihkan udara dan juga memiliki bunyi yang sangat senyap.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)