ISS Raih Penghargaan Best in Empowering Career Advancement

Di ajang Indonesia Best Companies in Creating Leaders from Within 2017 yang diselenggarakan oleh lembaga independen NBO Group bekerja sama dengan Majalah SWA, PT ISS Indonesia meraih penghargaan Best in Empowering Career Advancement.

Presiden Direktur & CEO ISS Indonesia,Elisa Lumbantoruan, mengatakan, keberhasilan tersebut merupakan bukti nyata ISS Indonesia dalam pembentukan pemimpin melalui Sekolah Kehidupan ISS (ISS School of Life). ISS Indonesia dinilai memiliki sistem unik yang mampu menciptakan para pemimpin (leader) dari dalam perusahaan yang berasal dari kalangan blue collar.

"Industri kami berada dan melayani, merupakan industri yang sangat unik sehingga memerlukan service with the human touch yang sangat tinggi," ujarnya.

Ia menjelaskan, karyawan yang bergabung bersama  harus dididik untuk tak hanya memiliki kemampuan teknis terkait pilihan pekerjaan mereka, namun juga memiliki peran lebih dan dedikasi sesuai nilai-nilai ISS yang disampaikan melalui serangkaian program pendidikan dan pelatihan yang berkesinambungan dalam Sekolah Kehidupan ISS (ISS School of Life). Melalui rangkaian program tersebut, ISS bisa mencetak para pemimpin bahkan hingga level vice president walau awalnya masuk sebagai lulusan SLTA.

Elisa menambahkan, tahun ini, terdapat 189 orang team leader dan 41 orang supervisor yang mengikuti program pendidikan dan 100 orang lainnya yang mengikuti program pelatihan manajerial (Manager Leadership & Development Program / MLDP).

“Tahun sebelumnya, tercatat sebanyak 450 karyawan yang mengikuti program pendidikan dan pengembangan terdiri atas 174 team leader, 99 supervisor, 27 service manager, dan 150 peserta MLDP. Dengan demikian, selama periode 2013-2017, terdapat 1.899 orang karyawan yang mengikuti pendidikan maupun program leadership," ungkapnya.

Dengan jumlah karyawan lebih dari 60 ribu orang, setiap bulan ISS Indonesia merekrut lebih dari 2.000 orang karyawan yang umumnya adalah lulusan sekolah menengah atas (SMA) dan belum pernah bekerja (first jobber). Melalui program pemberdayaan di ISS, banyak dari lulusan SMA ini yang kemudian karirnya meningkat menjadi supervisor, manajer, bahkan melesat hingga vice president.

"ISS Indonesia lebih dari sekadar tempat kerja, namun sebagai Sekolah Kehidupan (ISS School of Life). Di ISS, para lulusan SMA yang semula malu dengan pekerjaannya sebagai cleaner ataupun petugas parkir, dididik dan dilatih serta ditanamkan nilai-nilai perusahaan yaitu honesty, responsibility, entreupreunership dan quality, sehingga mereka mampu mandiri dan bangga dengan pekerjaannya," jelasnya.

Editor : Eva Marha Rahayu

www. Swa.co.id

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)