Kartu Paspor BCA Mastercard Jangkau 40 Juta Merchant

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA (tengah baju batik biru)

Sesuai dengan aturan Bank Indonesia, tahun 2021 semua kartu pembayaran elektronik harus sudah menggunakan teknologi chip. Mengantisipasi hal itu, PT Bank Central Asia (BCA) Tbk meluncurkan kartu Paspor BCA Mastercard, sehingga pemilik kartu Paspor BCA lama disarankan untuk mengganti dengan kartu baru ini.

Kartu Paspor BCA Mastercard terbaru ini diterbitkan untuk semua jenis kartu, baik kartu Blue, Gold, Platinum, Prioritas, dan Solitaire dalam rangka memperluas jaringan dan pelayanan demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam melakukan transaksi.

“Peluncuran kartu Paspor BCA Mastercard merupakan upaya BCA memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Dengan melakukan pergantian kartu debit yang saat ini digunakan dengan kartu Paspor BCA Mastercard, nasabah dapat mengakses lebih dari 40 juta merchant dan terkoneksi dengan jaringan Mastercard di 210 negara di seluruh dunia,” jelas Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA.

BCA ingin memberikan nasabah kemudahan tanpa batas dengan menggandeng Mastercard yang telah memiliki jaringan yang luas dan terpercaya untuk melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja. “Kami berharap bahwa dengan peningkatan jangkauan ini, selain nasabah tetap dapat melakukan tarik tunai di luar negeri sebagaimana sebelumnya. Dengan kartu ini, dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah untuk melakukan transaksi belanja baik di dalam maupun luar negeri, ujar Jahja

Jahja menjelaskan, kartu Paspor BCA Mastercard tersebut juga telah menggunakan teknologi chip, sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Bank Indonesia. Tentunya dengan diluncurkannya kartu Paspor BCA Mastercard yang juga sudah menggunakan teknologi chip dapat menambah kenyamanan dan keamanan nasabah dalam melakukan transaksi.

Safdar Khan, Division President Indonesia-Malaysia- Brunei Mastercard, mengatakan, Paspor BCA Mastercard, dimaksudkan untuk memberikan nilai dan keuntungan optimal kepada para pengguna kartu di seluruh Indonesia. Seiring dengan Indonesia yang tengah bergerak menuju ekonomi digital, menyediakan akses akan solusi pembayaran secara online, offline dan platform lintas batas yang mulus merupakan hal yang penting.

Safdar menambahkan, “Kami menjunjung tinggi kerja sama dengan BCA karena hal ini menggarisbawahi komitmen kami yang berkelanjutan untuk menciptakan solusi pembayaran baru yang menghubungkan para pemegang kartu dengan pengalaman pembayaran yang lebih mulus dan aman ketika melakukan transaksi elektronik.”

Dengan berbagai manfaat dan keistimewaan seperti halnya para pemegang kartu global, Paspor BCA Mastercard menghubungkan pemegang kartu dengan pengalaman lebih kaya dan tak ternilai dimanapun mereka menggunakan kartu Mastercard baik di dalam maupun luar negeri.

Kartu Paspor BCA Mastercard tersedia di seluruh kantor cabang BCA mulai hari ini, 21 November 2017. Kehadiran Kartu Paspor baru ini nasabah dapat menikmati berbagai penawaran spesial dan promo menarik dari BCA dan Mastercard baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Menurut Jahja, kini jumlah kartu BCA mencapai sekitar 15,5 juta kartu. Dari jumlah tersebut sebanyak 12 juta kartu belum dilengkapi dengan chip dan sekitar 3 juta kartu sudah dilengkapi chip.

 

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)