Kindalin Utama International Fokus Garap Pasar Bayi

Tiap orangtua pasti memprioritaskan untuk belanja kebutuhan anak. Bahkan, mereka rela tidak membeli barang yang dia butuhkan, demi mengutamakan kebutuhan anak. Tentu saja potensi pasarnya sangat legit, sehingga menggoda PT Kindalin Utama International sebagai brand lokal produk perlengkapan bayi dan mainan anak dengan standar kesehatan dan keselamatan internasional serta harga terjangkau, trejun meramaikan pasar tersebut.

Namun, saat pandemi Covid-19 ini, belanja produk kebutuhan bayi dan mainan anak tidak semudah saat dunia masih normal. Masyarakat  enggan untuk keluar rumah agar tidak tertular virus Corona yang masih kuat penyebarannya.  Untunglah makin hari, makin banyak brand atau toko yang memasarkan produknya secara online.

Jadi, kini para ibu lebih mudah berbelanja perlengkapan bayi dan mainan anak. Selain melalui website, ibu-ibu bisa berbelanja online di Instagram atau marketplace yang biasanya banyak menawarkan promo, sehingga harga lebih murah.

Perdagangan online (e-commerce) setahun terakhir memang sedang dahsyat pertumbuhannya. Hal itu diakui oleh Adrian Lucas, Direktur Utama PT Kindalin Utama International (Sugarbaby Indonesia). Menurutnya, di awal berdirinya Sugarbaby memang tidak mudah melakukan edukasi terhadap konsumen, apalagi saat itu sektor perlengkapan bayi dan mainan anak masih dominan di ranah offline.

Namun, kini maraknya tren penjualan online mampu mendongkrak omzet Sugarbaby. “Seiring waktu berjalan, edukasi konsumen berjalan efektif disertai pasar yang terus berkembang, sehingga produk Sugarbaby utnuk  kebutuhan bayi dan mainan anak diterima oleh konsumen,” jelas Adrian.

Visi Sugarbaby adalah menyediakan produk-produk perlengkapan bayi yang berkualitas dengan desain yang menarik dan dijual dengan harga yang terjangkau. Semua produk wajib melewati proses pengujian yang ketat dan telah memenuhi standar keamanan internasional sehingga tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi si kecil. “Kualitas dan keamanan dari produk Sugarbaby akan selalu menjadi prioritas utama kami,” Adrian menegaskan.

Dengan mengantongi  sertifikasi  internasional  di antaranya  adalah   FDA  Approved  (Food  and  Drug Admistration,  Lembaga  Pengawasan  Obat/Makanan Amerika)  yang menyatakan  bahwa  produk  Sugarbaby  bebas  dari  BPA,  Phthalate,  PVC  dan bahan  kimia  berbahaya  lainnya,  minat pembeli terhadap produk Sugarbaby semakin tinggi dan cukup merata di semua lini produknya baik dalam kategori  kursi  bayi,  peralatan  makan  dan  minum  bayi,  mainan  edukasi  dan  perlengkapan  bayi lainnya.

Riuhnya pasar perlengkapan bayi dan mainan anak yang dimainkan banyak produsen, tidak membuat Sugarbaby gentar. Bahkan, berhadapan dengan merek asing sekalipun. “Semakin  ramai pasar  perlengkapan  bayi  maka  demand  terhadap  produk  perlengkapan  bayi  semakain  tinggi. Kepercayaan  yang  telah kami bangun  dengan  para pelanggan, menjadi  kunci  keberhasilan  dalam menghadapi  baik persaingan  maupun di masa new  normal ini,” ungkap dia.

Bahakan, Sugarbabay juga mempererat kerja sama dengan mitra bisnis. Saat ini, pemasaran dilakukan media sosial Instagram  Sugarbaby dan bersinergi dengan platform marketplace seperti Tokopedia, Blibli plus Lazada. Harga produk dibanderol mulia Rp30 ribu hingga Rp800 ribu.

Ke depan, Sugarbaby terus melakukan inovasi  dan  pengembangan  produk-produk baru  yang  sesuai  perkembangan zaman, menjaga mutu dan layanan yang memuaskan. Strategi pemasaran digital juga makin ditingkatkan kemudahan dan keamanan transaksinya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)