Literasi Milenial Pegadaian di Universitas Brawijaya

PT Pegadaian (Persero) kian agresif mensosialisasikan literasi keuangan ke kalangan generasi muda melalui program The Gade Goes to Campus. Kali ini Universitas Brawijaya, Malang, mendapat kesempatan sekaligus memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.

Pada acara ini, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso menyampaikan materi dengan tema Transformasi Perusahaan di Era Digital. “Literasi produk keuangan dari pegadaian kepada mahasiswa menjadi prioritas untuk menyiapkan generasi muda yang selalu siap bertransformasi terhadap perubahan khususnya kemajuan teknologi digital di industri keuangan," ungkapnya.

Melalui kegiatan literasi ini, Pegadaian telah melewati 117 tahun dan terus melakukan transformasi agar produk dan pelayanannya semakin mudah diakses oleh masyarakat khususnya generasi muda. Baginya, di usia 117 ini, Pegadaian semakin berjiwa muda dan menjadi tempat yang membanggakan untuk bekerja. “Pegadaian juga meluncurkan aplikasi Pegadaian Digital yang dapat diunduh untuk memperluas jangkauan dan konsep The Gade Coffee & Gold,” ujarnya.

The Gade Coffee & Gold merupakan bentuk branding baru dari Pegadaian. Aplikasi digital dan konsep The Gade Coffee & Gold ini sesuai dengan generasi milenial agar memperoleh informasi tentang produk dan layanan Pegadaian. Mereka juga dapat melakukan transaksi secara online, bahkan dapat mengembangkan bisnis dengan menjadi agen Pegadaian. Sehingga, siapapun dapat merintis bisnis dengan menjadi mitra Pegadaian.

Sebagai bukti komitmen memberikan solusi pada kalangan milenial, Pegadaian juga meluncurkan produk Gadai Prima di outlet konvensional dan Rahn Hasan di outlet syariah. “Produk ini merupakan produk gadai tanpa bunga yang dapat membantu kalangan mahasiswa ketika menghadapi masa-masa darurat keuangan,” tambahnya.

Pada kesempatan The Gade Goes To Campus kali ini, Pegadaian juga meresmikan The Gade Creative Lounge yang bisa digunakan sebagai tempat generasi muda berkumpul sekaligus menuangkan kreativitas dan berkarya. "Kami sengaja membuat The Gade Creative Lounge ini dengan konsep mini co-working space. Dimana mahasiswa bisa berkolaborasi utk menciptakan sebuah inovasi bisnis maupun inovasi sosial lainnya," ungkap Sunarso.

Pegadaian menargetkan hingga akhir ttahun 2018 nasabah dapat meningkat  2,5 juta orang. Jika tahun 2017 Pegadaian melayani sebanyak 9,5 juta maka tahun 2018 diharapkan tumbuh  menjadi 11,5 juta orang. Kegiatan Pegadaian Goes to Campus merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri untuk memberikan edukasi kepada siswa maupun mahasiswa mengenai peran BUMN dalam pembangunan ekonomi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)