Pinjam Gandeng Pos Indonesia Luncurkan Konsep Keagenan

Pinjam.co.id kini menggandeng Pos Indonesia untuk mengembangkan model bisnis kolaborasi dan ekonomi berbagi melalui strategi kemitraan dengan meluncurkan konsep keagenan.

Melalui konsep ini, setiap individu dapat menjadi agen Pinjam dan ada apresiasi untuk setiap rujukan yang berhasil. Secara resmi, konsep ini dimulai dengan kemitraan dengan Pos Indonesia, di mana karyawan Pos Indonesia maupun individu umum dapat menjadi agen Pinjam.

Dengan menyediakan penaksir atau penilai barang jaminan untuk melakukan transaksi, brankas atau tempat penyimpanan dengan standar pengamanan lokal, serta area untuk melakukan proses administrasi kontrak hingga pencarian dana, kemitraan strategis Pinjam dan Pos Indonesia sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di beberapa kantor pos wilayah DKI Jakarta.

“Dengan banyaknya jumlah jaringan kantor Pos Indonesia yang sudah tersebar di wilayah DKI Jakarta berarti akan sangat memudahkan masyarakat untuk merasakan manfaat layanan gadai kami,” ungkap Teguh Ariwibowo, Co-Founder dan Chief Executive Officer Pinjam.co.id.

Setelah mengetahui hasil taksiran secara online, nasabah dapat mengunjungi kantor pos terdekat dan melakukan transaksi gadai Pinjam.co.id yang sudah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui peraturan OJK (POJK) Nomor 31/POJK.05/2016. Menurut Ira Puspadewi, Direktur Ritel dan Sumber Daya Manusia PT. Pos Indonesia, kolaborasi ini sebagai salah satu bentuk transformasi dan inovasi produk layanan yang terus berkembang.

Kini sudah ada 20 titik layanan gadai di kantor pos hingga Oktober 2017 serta didukung oleh konsep keagenan diharapkan dapat menumbuhkan ekosistem ekonomi berbagi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat melalui jasa layanan keuangan Pinjam.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)