Unilever dan Mindshare Raih Smarties Indonesia Awards 2017

Mobile Marketing Association (MMA) mengumumkan pemenang di perhelatan tahun ketiga SMARTIES Indonesia Awards 2017.

Terdapat 36 penerima penghargaan dalam kategori strategi mobile marketing dan kategori yang berfokus pada industri, dan untuk menghargai inovasi, kreativitas, dan kesuksesan di seluruh ekosistem mobile marketing. Unilever dinobatkan sebagai 'Marketer of the Year' dan Mindshare Indonesia dinobatkan sebagai 'Agency of the Year in Mobile' untuk kampanye mobile marketing mereka, seperti 'Axelerate Find Your Magic' dan Royco UMB Rural.

Unilever menjadi perusahaan yang paling banyak memenangkan penghargaan dengan menerima 15 kategori penghargaan, yakni Cross Mobile Integration, Messaging, dan Location Based Services or Targeting. Selain itu, SMARTIES Indonesia Award 2017 juga menunjukkan arah yang positif bagi pemain telco, Telkomsel yang menerima dua gold award dalam kategori Brand Awareness & Innovation.

Rohit Dadwal, Managing Director MMA Asia-Pacific, mengungkapkan,  tahun ini  banyak kampanye yang inovatif yang memanfaatkan teknologi mobile untuk memberikan arah bisnis yang nyata di Indonesia. “Setiap tahunnya, brand dan agensi selalu membuat  kami terkesan dengan kreativitas tak terbatas untuk menjangkau konsumen mereka melalui pemahaman yang kuat tentang pola konsumsi dan perilaku unik mereka di ranah mobile. Kami memaksimalkan kemampuan teknologi mobile dan kami melakukannya dengan benar, dan saya optimistis akan masa depan mobile marketing di Indonesia," ujar Rohit.

Pemenang diseleksi oleh panel juri yang terdiri dari 18 profesional brand marketer dan pelaku agensi senior, melalui proses penilaian ketat oleh dewan juri. Peterjan van Nieuwenhuizen, Head of Digital Banking PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional, sebagai ketua dewan juri untuk penghargaan SMARTIES tahun ini mengatakan, The SMARTIES Indonesia Awards 2017 menampilkan kampanye marketing dari beberapa sektor mulai dari elektronik, fast-moving consumer goods, layanan keuangan, hingga e-commerce. Menurutnya, semua kampanye pemenang tahun ini memiliki kekuatan dan kualitas kampanye yang tinggi untuk menunjukkan kepada kita seberapa banyak kemajuan mobile marketing di Indonesia.

“Para pemenang mengidentifikasi kebutuhan konsumen, kemudian berfokus untuk menangani mereka sambil meningkatkan kesadaran merek dan persepsi untuk mendorong penjualan. Kami sangat senang melihat pemasar memanfaatkan teknologi mobile untuk mengembangkan dan melakukan kampanye kreatif yang benar-benar menarik perhatian target konsumen mereka,” ujarnya.

Tahun ini, MMA bermitra dengan The Gunn Report dan WARC untuk meluncurkan Business Impact Index untuk pertama kalinya. SMARTIES Index akan mengidentifikasi, memberi peringkat dan memberi penghargaan kepada agensi, pemasar dan brand industri pemasaran yang memberikan pengaruh bisnis tertinggi dengan menganalisis data finalis dan pemenang dari semua program SMARTIES di seluruh dunia.

SMARTIES Indonesia Award 2017 menampilkan 68 kampanye terpilih di 17 kategori yang mencakup marketing strategy, channel/media, enabling technology, creative dan industry awards. Jumlah ini meningkat 50%, 45 kampanye telah terpilih pada tahun sebelumnya. Para juri menerima masukan dan kampanye yang menempatkan teknologi mobile sebagai inti strategi pemasaran dan komunikasi mereka yang, menggunakan teknologi dan data untuk menghasilkan iklan yang real-time.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)