Waskita Beton Targetkan Nilai Kontrak Rp 5 Triliun di Tahun 2020

PT Waskita Beton Precast Tbk (Waskita Precast) berhasil mendapatkan nilai kontrak baru hingga akhir September 2020 sebesar Rp 1,49 triliun. Moch. Cholis Prihanto, Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Tbk mengatakan, nilai kontrak itu mayoritas dari proyek eksternal di antaranya Tol Binjai Pangkalan, Tol Padang - Sicincin dan Tol Prabumulih - Muara Enim. "Target nilai kontrak baru tahun 2020 sebesar Rp 5 triliun," ujarnya.

Untuk mencapai target tersebut, Waskita Precast memiliki beberapa strategi bisnis dengan melakukan ekspansi bisnis, caranya memperluas pasar eksternal dan memanfaatkan mass products dan modular. Pihaknya juga menghadirkan inovasi produk baru seperti membuat bantalan rel, tetrapod, reinforced concrete pipe, sistem pengerasan rigid serta tiang beton pracetak.

Perusahaan juga melakukan integrasi dan clustering unit usaha dan melalukan restrukturisasi fasilitas perbankan baik dari Bank Himbara maupun bank swasta . Untuk restrukturisasi ke bank swasta perusahaan akan melakukan rollover fasilitas pinjaman senilai total Rp 2 triliun dengan. Selain itu menunda pelunasan sampai akhir tahun: Rp 1,4 triliun dan mengubah skema menjadi cicilan per bulan: Rp 600 miliar.

“Kami akan memastikan sustainability perusahaan dengan penekanan pada restrukturisasi dan integrasi organisasi dengan mengedepankan pengendalian, dan delegasi kewenangan (desentralisasi),” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)