Indonesia Middle-Class Brand Forum 2013 (Photo)
Seiring terlampauinya GDP perkapita $3000 pada tahun 2010, konsumen kelas menengah di Indonesia tumbuh luar biasa mencapai 7-8 juta orang pertahun. Pertumbuhan konsumen baru ini membawa konsekuensi strategis bagi setiap brand dan marketer. Pertumbuhan konsumen baru ini tak hanya memicu terciptanya pasar kelas menengah baru yang sangat besar dan profitable, tapi juga menuntut setiap marketer jeli melihat perubahan perilaku mereka. Ya, karena “isi otak” konsumen baru ini berbeda dengan konsumen Indonesia sebelumnya. Bagaimana marketer membidik konsumen baru ini?
Indonesia Middle-Class Brand Forum memaparkan dan membahas laporan hasil riset pertama dan paling komprehensif mengenai konsumen kelas menengah di Indonesia. Mencakup studi kualitatif (FGD dan etnografi) dan kuantitatif di 9 kota: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Denpasar, Balikpapan, Makassar. Studi mengacu pada Indonesia Middle-Class Consumer Model yang dikembangkan oleh Center for Middle Class Consumer Studies (CMCS), lembaga studi hasil kerja sama SWA dan Inventure yang mengkhususkan diri melakukan kajian mengenai konsumen kelas menengah di Indonesia.
Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Gran Melia, Jakarta pada 27 Februari 2013.
(This Photo Album on: Flickr, Facebook, Google+)
Indonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Banner WallIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Standing BannerIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Backdrop BannerIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-VenueIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Registration DeskIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Coffee BreakIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-MCIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-YuswohadyIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-HasanuddinIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Sharing SessionIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-BudimanIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Corina Leyla KarnaliesIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Ricky LimIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Niko KurniawanIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Peter MulyadiIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Q&AIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-DinnerIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Kemal GaniIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Kimia FarmaIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Adira FinanceIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-BCAIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-AlfamartIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-LGIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-BTNIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Fiesta NuggetIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-ToyotaIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-ChampionsIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Top 1Indonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Mandiri SyariahIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-PolygonIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-BNIIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Pocari SweatIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-CanonIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Pond’sIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-SharpIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-TelkomselIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-PrudentialIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-HondaIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Detik.comIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-AntisIndonesia Middle-Class Brand Forum 2013-Doorprize








































