Indonesian Customer Satisfaction Award 2013 (Photo)

Sekedar layanan dan kepuasan tidak lagi memadai untuk menciptakan kesetiaan dan mengikat hati pelanggan. Perusahaan perlu mendengarkan aspirasi dan membangun keterlibatan pelanggan secara sistematis dan berkelanjutan. Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) adalah sebuah ajang penghargaan yang digagas oleh Majalah SWA dan Frontier Consulting Group sejak 1998 untuk mencari perusahaan-perusahaan tanah air yang paling baik dalam menjaga kepuasan pelanggan.

ICSA 2013 diawali dengan survei di 6 kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar dengan jumlah sampel sebanyak 7500 orang, terdiri dari 6300 responden acak dan 1200 responden booster. Responden booster ditambahkan untuk masing-masing kategori produk yang termasuk produk premium dalam rangka meningkatkan incidence rate. Tingkat kepuasan terhadap merek diukur melalui empat parameter: 1) kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk/jasa, 2) kepuasan terhadap harga yang mereka bayar, 3) keyakinan pelanggan bahwa merek yang digunakan adalah merek terbaik dalam hal kepuasan pelanggan, dan 4) harapan pelanggan terhadap suatu merek akan kemampuannya dalam memberikan kepuasan di masa mendatang.

Malam Penganugerahan ICSA 2013 berlangsung di Hotel Intercontinental, Jakarta pada Rabu, 20 November 2013.

Google+ Event Photo Album > http://goo.gl/E4VOy9

Facebook Event Photo Album > http://goo.gl/Cqnr48

Flickr Event Photo Album > http://goo.gl/46SbgL

Indonesian Customer Satisfaction Award 2013

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)