Property zkumparan

2019, Jababeka Residence Targetkan Penjualan Rp 1 Triliun

2019, Jababeka Residence Targetkan Penjualan Rp 1 Triliun
Presiden Direktur Jababeka Residence, Sutedja S. Darmono (Ketiga Kiri), GM Corporate Marketing Jababeka Residence, Handoyo Lim (Kedua Kanan) bersama jajaran manajemen Jababeka Residence disela-sela paparan dan rencana bisnis 2019.

Di Tahun Babi, bisnis properti masih belum menggeliat. Apalagi tahun ini memasuki tahun politik, sehingga banyak pengembang yang pesimis bila bisnis properti di Indonesia akan bangkit.

Hanya saja, melihat beberapa indikator yang ada misalnya pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya keyakinan daya beli masyarakat yang disertai masifnya pengembangan infrastruktur dan kebijakan-kebijakan pemerintah untuk mendukung investasi dalam negeri, menjadi sinyal positif bagi para pelaku industri properti.

“Meskipun pasar 2018 secara umum belum terlalu baik, Jababeka Residence mampu mencatatkan penjualan yang signifikan. Tahun ini kami berharap tetap tumbuh atau minimal sama dengan tahun sebelumnya,” kata Sutedja S. Darmono, Presiden Direktur Jababeka Residence.

Sutedja menambahkan, tahun ini Jababeka Residence menargetkan marketing sales sebesar Rp 1 trliun, di mana Rp 600 miliar ditargetkan dari penjualan residential dan Rp 400 miliar berasal dari penjualan komersial.

Sedangkan tahun 2018, Jababeka Residence berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp 550 miliar untuk penjualan residensial dan Rp 310 miliar untuk penjualan komersial. Pencapaian ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 712 miliar.

Menurut Handoyo Lim, GM Corporate Marketing Jababeka Residence, pihaknya optimis bisa mencatatkan kinerja penjualan yang positif. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkan sejumlah proyek baru di kawasan Jababeka Residence, antara lain, area komersial berkonsep arsitektur jepang bertajuk Asian Village di lahan seluas 7 hektar. Proyek ini nantinya dirancang tak hanya sebagai lokasi kuliner semata, tapi juga sebagai area multi fungsi yang memadukan kawasan wisata kuliner dan komersial dengan desain natural.

Pengembangan lainnya adalah area komersial Sudirman Boulevard tahap 2, Paradiso Golf Villa kawasan residensial premium seluas 3 hektar yang berkolaborasi dengan perusahaan asal Jepang Keihan Real Estate Co Ltd dan Nice Corporation.

Selain pengembangan proyek baru, Jababeka Residence juga fokus pada pembangunan beberapa proyek eksisting yang telah habis terjual pada tahun sebelumnya sebagai komitmen developer untuk serah terima tepat waktu, yaitu area komersial Ginza, Kawana Golf Residence, Cluster Candi, Cluster Cortes, Palm Town House, Ruko Hollywood Boulevard dan Ruko Sudirman Boulevard, Monroe Tower yang rencananya akan selesai pada akhir 2019 serta pembukaan pusat perbelanjaan Living Plaza Jababeka.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved