Pembangunan Propan Tower Akan Rampung Juni 2020

Topping Off Propan Tower, di Kawasan Kembangan, Jakarta Barat

Propan Raya, perusahaan cat Indonesia bekerja sama dengan Grup Ciputra  melakukan topping off Gedung Propan Tower di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

Presiden Direktur PT Propan Raya, Hendra Adidarma, menjelaskan kelebihan dari Propan Tower letaknya yang strategis karena dekat dengan pusat kota dan pusat bisnis. Selain itu,  dekat dengan Bandara Soekarno Hatta dan terhubung dengan jalan tol.

Gedung yang terdiri dari 15 lantai ini akan dipakai oleh Propan sebagai kantor sebanyak 8 lantai, sedangkan  sebagian lainnya disewakan dan dijual.”Setelah Pemilu akan banyak investor yang masuk ke Indonesia sehingga ini bisa menjadi target market untuk bisa jadi office yang bagus untuk investor,” ujarnya.

Kelebihan lain yang akan didapatkan adalah fasilitas parkir yang memadai, hadirnya retail area untuk mendukung area perkantoran, memiliki security system yang canggih, serta terintegrasi dengan apartemen dan hotel. Pasalnya Propan Tower dibangun di kawasan Ciputra International yang akan menjadi CBD baru.

Kawasan Ciputra International ini nantinya akan ada 10 tower, dengan rincian 3 tower apartemen, 6 tower kantor, dan 1 tower hotel bintang 5. Jadinya, one stop living: kerja, tinggal, dan berbisnis di satu lokasi yang tepat dan strategis. "Propan Tower ini akan selesai pada bulan Juni 2020,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Direktur Grup Ciputra,Sugwantono Tanto, menjelaskan, gedung di atas lahan seluas 4 hektare dengan luas bangunan mencapai 21.000 meter persegi itu mengusung konsep ranting dan daun bunga melati Belanda (Rangoon Creeper). Rantingnya diibaratkan sebagai jalan utama dan boulevard yang menghubungkan seluruh tower dan daunnya adalah gedung-gedungnya.

Lebih lanjut, Hendra mengungkapkan, nantinya di setiap lantai lift akan menggunakan produk terbaru berupa Propan yaitu Polymer Flooring.
Menurutnya, hal ini merupakan terobosan inovatif karena polymer flooring ini biasanya dipakai untuk industri akan tetapi sekarang bisa dipakai untuk komersial building.

"Polymer Flooring selain di lift juga akan dipakai di koridor, kelebihannya selain bagus, pengerjaannya lebih cepat dan lebih rapih, dari segi harga juga lebih murah dibandingkan keramik atau marmer,"jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)