Adhi Commuter Properti Bangun Kawasan Terintegrasi LRT

Presiden RI Bapak Joko Widodo melakukan peninjauan pembangunan LRT Jabodebek. Pembangunan proyek tersebut saat ini sudah mencapai 84,7%. Kunjungan dimulai Stasiun TMII hingga stasiun Harjamukti yang merupakan stasiun keberangkatan pertama LRT Fase 1.

Bersamaan dengan itu, PT Adhi Commuter Properti, anak usaha dari PT Adhi Karya, juga telah melakukan soft launching LRT City Cibubur pada bulan April lalu. Proyek ini merupakan kawasan yang terintegrasi dengan Stasiun LRT Harjamukti. “Daerah Cibubur terus menunjukkan pertumbuhan signifikan sebagai salah satu dampak pembangunan infrastruktur yang ada di Koridor Timur Jakarta, khususnya LRT,” kata Rozi Sparta selaku Direktur Pengembangan Bisnis PT Adhi Commuter Properti. Terlebih kini investor diuntungkan melalui berbagai pilihan investasi dengan harga terjangkau baik sektor obligasi, saham, maupun properti.

Sebelumnya, perseroan juga telah berhasil merilis obligasi senilai Rp500 miliar. Tingginya pembelian tersebut, menurut Rozi, dikarenakan keunikan konsep hunian yang dimiliki oleh LRT City Cibubur yang berbasis pendekatan TOD (Transit Oriented Development) dna dekat dengan stasiun LRT.

Di tahun 2021 ini, sektor properti akan berhembus ke arah Koridor Timur Jakarta. Potensi di kawasan tersebut diprediksi akan terus mengingat, sementara  kondisi harga tanah relatif lebih rendah dibanding di Kawasan Barat Jakarta. “Koridor Timur Jakarta memang diprediksi pertumbuhannya akan sangat cepat dalam beberapa tahun kedepan, terutama karena ditunjang oleh hadirnya mass transportation LRT,” kata dia menambahkan.

Ke depan, LRT City Cibubur akan dilengkapi dengan 8 Tower Apartemen, 1 Tower Hotel  serta fasilitas penunjang seperti Wide Pedestrian, Bicycle Friendly, Supporting Retail, Iconic Mosque, Private Oasis, Promenade Skywalk, dan lainnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)