Adhi Persada Mengantongi Projek Pengembangan Cibinong City Mall

Pengembangan Cibinong City Mall 2. (Foto : Istimewa)

PT Puri Wahid Pratama, pemilik dan pengelolang Cibinong City Mall (CCM), menyiapkan langkah lanjutan dalam pembangunan CCM 2 dan Harris Hotel, yaitu menunjuk PT Adhi Persada Gedung (APG) sebagai kontraktor utama dalam proyek pembangunan tersebut. APG akan menangani perihal struktur, arsitektur dan perpipaan. Pemilihan APG sebagai kontraktor utama didasari atas kredibilitas perusahaan BUMN tersebut yang telah berhasil dalam membangun banyak gedung di Indonesia.

Dewan Direksi Puri Wahid Pratama meyakini projek ini akan berjalan sesuai rencana. Tugas ADP ini antara lain menangani projek secara menyeluruh dari awal pembangunan hingga selesai, memilih dan mengurus pengadaan bahan bangunan, menerapkan metode konstruksi yang optimal, menerapkan manajemen proyek dan lapangan yang efektif dan efisien, merekrut dan mengelola seluruh subkontraktor serta mengoordinasikan seluruh pekerjaan yang dilakukan direct contractor. Cibinong City Mall 2 direncanakan memiliki 5 lantai dengan luas sebesar 50 ribu meter persegi dengan gedung parkir berkapasitas  1.000 mobil dan terkoneksi langsung dengan Cibinong City Mall saat ini yang memiliki luasan 100 ribu m2.

Denny Husodo, Komisaris Puri Wahid Pratama, mengatakan CCM 2 direncanakan selesai dan dibuka untuk umum pada kuartal keempat 2022, bertepatan dengan ulang tahun ke 9 Cibinong City Mall. “CCM 2 akan menaungi brand-brand menengah ke atas baik nasional maupun internasional, sehingga secara total Cibinong City Mall akan memiliki lebih dari 300 unit pertokoan dan kian mengukuhkan posisinya sebagai salah satu mall terbesar di wilayah Bogor Raya,” ungkap Denny di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Kemudian, lanjut Denny, Harris Hotel Cibinong. akan memiliki 11 lantai sehingga total bangunan menjadi 16 lantai dengan kapasitas akomodasi sebanyak 218 kamar dan dilengkapi dengan Ballroom seluas  1.500 meter persegi dengan kapasitas 1.500 orang, kolam renang, restoran, taman, meeting room, spa, serta pusat kebugaran.

Dimas Ario Andhika, General Manager Cibinong City Mall, menyebutkan pembangunan CCM 2 dan Harris Hotel, maka Cibinong City Mall akan menjadi lifestyle mall yang terintegrasi dengan hotel pertama di pusat pemerintahan Kabupaten Bogor. Puri Wahid Pratama mempertimbangkan pembangunan proyek ini di antaranya untuk mendukung upaya pemerintah Kabupaten Bogor dalam percepatan pembangunan di wilayahnya.

Cibinong City Mall adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar dan termegah di Bogor, yang berlokasi di kawasan Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Terletak strategis di area pusat pemerintahan Kabupaten Bogor dan berjarak 2 kilometer dari pintu tol Sentul Utara. Mall ini mulai beroperasi pada tahun 2013. Mall ini memiliki anchor tenant Matahari Department Store, Carrefour, XXI, Gramedia, Informa, Ace Hardware, Electronic City, Fun World, dan Kidzooona. Cibinong City Mall memiliki 5 lantai pusat perbelanjaan dan area parkir di seluruh lantai, dengan total NLA saat ini seluas 50.000 meter persegi dan total luas bangunan 100.000 meter persegi.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)