Agresivitas Citra Swarna Group di Karawang Timur

Vivi Hadijaya, Chief Marketing Officer Citra Swarna Group

Citra Swarna Group termasuk salah satu pengembang poperti yang sedang moncer di Karawang Timur. Dalam waktu 14 tahun perusahaan yang dirintis dari toko bahan bangunan ini telah menyelesaikan 13 proyek properti. Tahun ini paling tidak ada 3 proyek yang sedang dikembangkan, yaitu Kartika Residence, Citra Swarna Grande (keduanya di Karawang) dan Citra Swarna Riverside (Cileungsi, Bogor)

Menurut Vivi Hadijaya, Chief Marketing Officer Citra Swarna Group, Kartika Residence digarap oleh PT Bumi Arta Sedayu yang merupakan salah satu anak perusahaan Citra Swarna Group. Proyek ini dikembangkan diatas lahan seluas 140 hektar dan mengusung konsep kawasan terintegrasi yang akan dibangun dalam 2 tahap. Tahap awal seluas 51,6 hektar terdiri atas 12 klaster dengan masing-masing klaster berjumlah sekitar 200-an unit.

Sejak mulai dikembangkan tahun lalu, sudah terbangun dua klaster yaitu klaster Kawaluyaan Dan Kabandungan. Klaster Kawaluyaan sudah serah terima dan dihuni, sedangkan klaster Kabandungan sedang dalam tahap pembangunan dan proses serah terima kepada konsumen. "Saat ini kami sedang memasarkan Klaster Kerahayuan dengan pilihan tipe rumah Ayana, Kanaya, Kalyana dan Adara dengan harga jual mulai Rp 380 juta-Rp 725 juta/unit Tipenya dari 30/72 - 45/90," kata Vivi.

Untuk memikat pembeli, Kartika Residence, menawarkan berbagai program promosi menarik seperti, konsumen bisa menentukan uang muka sendiri sesuai kemampuannya, gratis canopy, dan gratis kulkas, TV LED, Handphone, Microwave, AC atau mesin cuci. Menariknya, untuk periode pembelian Oktober 2017 - September 2018, konsumen berhak mengikuti undian untuk mendapatkan Grand Prize 1 unit mobil Mitsubishi Expander.

Vivi menambahkan, Kartika Residence menjadi perumahan pertama di Karawang Timur dengan fasilitas terlengkap karena berbagai fasilitas umum dan sosial akan segera dibangun, seperti danau buatan, pasar modern, waterpark, pusat bisnis , hotel dan sekolah terpadu. “Waterpark sedang dalam tahap pembangunan dan kami rencanakan Juni tahun ini selesai dibangun," kata Vivi.

Proyek keduanya yaitu Citra Swarna Grande, luas lahanya sekitar 102 hektar di mana 90% di antaranya akan dikembangkan sebagai rumah subsidi. Perusahaan menargetkan akan bangun 9.000 hunian di sana dan saat ini sudah dibangun sekitar 1.000 unit.

Proyek yang ketiga tahun ini adalah Citra Swarna Riverside di Cileungsi di lahan sekuas 40 hektar. Proyek ini juga merupakan kawasan perumahan subsidi yang sudah dipasarkan sejak Oktober 2017. Perusahaan sudah berhasil menjual 900 unit.

"Bila tahun lalu Citra Swarna Group berhasil membukukan penjual sekitar Rp 100 miliar, maka tahun ini penjualan tang ditargetkan Rp 150 miliar," ujar Vivi.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)