Apartemen APL Tahap I di Podomoro Golf View Topping Off

Progres pembangunan kawasan baru Podomoro Golf View memasuki periode baru. Hanya dalam waktu kurang dari 2 tahun sejak diperkenalkan ke masyarakat, pengembang PT Graha Tunas Selaras, anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk. (APL) melakukan prosesi tutup atap atau topping off Tower Balsa.

Ini merupakan menara kedua dari rencana 25 menara di atas lahan seluas hampir 60 hektar yang akan dibangun secara bertahap. “Prosesi hari ini menunjukkan komitmen kami terhadap para pemangku kepentingan atau stakeholder, serta dalam memenuhi kebutuhan hunian dengan harga terjangkau” kata Direktur Utama PT Agung Podomoro Land, Tbk, Cosmas Batubara, Minggu (15/10/2017)

Hunian terpadu yang akan terdiri dari sekitar 37.000 unit apartemen ini berada di kawasan hijau alami yang memiliki 360 derajat golf view. Sebab, dikelilingi tiga lapangan golf, yaitu: Jagorawi Golf and Country Club, Emeralda Golf Club, dan Riverside Golf Club, serta dibatasi sungai Cikeas yang mengalir di sepanjang kawasan.

Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap lingkungan, pengembang mengalokasikan sekitar 40 persen lahannya untuk kawasan terbuka hijau. Berlokasi di depan gerbang exit tol Cimanggis, keberadaan Podomoro Golf View dapat mengakselerasi perkembangan kawasan Depok, Bogor dan sekitarnya.

Lokasi Podomoro Golf View yang strategis memberikan kemudahan bagi penghuninya untuk tinggal dan beraktivitas baik di dalam maupun keluar dari kawasan ini. “Seluruh kebutuhan hidup, seperti pendidikan, transportasi, kesehatan, kebutuhan sehari-hari serta fasilitas hiburan dapat dipenuhi di kawasan ini,” ujar Indra W Antono, Wakil Direktur PT Agung Podomoro Land, Tbk.

Kawasan terpadu Podomoro Golf View akan memiliki taman bunga baru, dan bukit hijau baru. Sungai Cikeas yang mengalir sepanjang 2 kilometer akan diperlebar dan menjadi area wisata air yang di kanan-kirinya nyaman untuk jalan-jalan dan kulineran. Sungai Cikeas akan menjadi urat nadi Podomoro Golf View, sehingga akan menyuguhkan suasana layaknya San Antonio, Amerika Serikat atau Clarke Quay, Singapura. “Kami sangat confidence membangun kawasan baru sebagai pusat perekonomian, hunian, dan pariwisata,” Indra mengklaim.

Menurut Indra, Cimanggis merupakan kawasan yang baik untuk tempat tinggal maupun investasi. Dengan harga sekitar Rp 8,6 juta per meter persegi, Podomoro Golf View masih terjangkau. “Bandingkan dengan harga apartemen di wilayah Tangerang dan Serpong yang mencapai Rp 17 juta - 20 juta per meter persegi. Begitu juga dengan kawasan Cikarang-Bekasi yang berkisar Rp 13 juta Rp 15 juta per meter persegi,” jelasnya. Bahkan harga apartemen di wilayah Sentul dan Bogor masih lebih tinggi, yaitu sekitar Rp 10 juta-Rp 14 juta per meter persegi.

Kawasan baru dengan konsep New Home, New City, New Shopping Destination, New Education Area dan New Culinary ini, dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang sesuai dengan gaya hidup eco living, seperti sarana olahraga outdoor, jogging track, sport center, dan instalasi-instalasi pengelolaan lingkungan yang berorientasi pada 3R (reduce, reuse, recycle).

Selain dikelilingi berbagai fasilitas pendidikan ternama di Depok, seperti: Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Universitas Gunadarma dan IISIP , di dalam kawasan Podomoro Golf View telah bergabung Universitas Gunadarma yang sedang dalam tahap pengembangan, juga bersebelahan langsung dengan rencana pengembangan sekolah Kolese Kanisius.

Fasilitas penunjang kawasan ini mudah dijangkau karena hanya 100 meter dari exit tol Cimanggis, 19 kilometer dari Cawang, dan 30 menit dari Bandara Halim Perdana Kusuma. Kota baru ini terintegrasi sistem kereta ringan LRT (Light Rapid Transit), MRT, dan shuttle bus. Fasilitas ini memudahkan mobilitas penghuni dengan biaya dan waktu lebih hemat, tidak stress karena macet, dampaknya produktivitas kerja akan meningkat.

Acara topping off Podomoro Golf View dihadiri oleh Direktur Utama PT Agung Podomoro Land, Tbk, Cosmas Batubara; Wakil Direktur PT Agung Podomoro Land, Tbk, Indra W Antono; Direktur Utama PT Wika Gedung, Nariman Prasetyo; Direktur Operasi I PT Wika Gedung, Widhi Pudjiyono; Direktur Jaya CM, Budi Sianipar dan jajaran manajemen Podomoro Golf View.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)