Apartemen Grand Central Bogor Bidik Penjualan Rp250 Miliar

Jumlah apartemen di Bogor terus bertambah. Kali ini, pengembang PT Mega Graha Citra Perkasa, member of PT Cowell Development Tbk. akan membangun apartemen Grand Central Bogor yang berlokasi tepat di samping Stasiun Bogor, Jalan Mayor Oking, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Apartemen ini nantinya akan dikelilingi beragam fasilitas publik mulai dari pusat pendidikan, pemerintahan hingga sarana rekreasi. Pada tahap pertama, akan dibangun wing 1 dengan ketinggian 22 lantai dan mulai dipasarkan dengan penawaran terbatas, hanya 400 unit. “Total akan kami bangun sebanyak 833 unit dan target penjualan saat ini Rp250 miliar,” jelas Direktur Marketing PT Cowell Development Tbk, Firdaus Fahmi di Bogor (29/11/2018).

Firdaus menerangkan, Grand Central Bogor akan menjadi hunian vertikal satu-satunya di jantung kota Bogor yang tepat berada di pusat pemerintahan serta area transportation hub kota Bogor, dan dikelilingi kawasan komersial yang sudah berkembang. Apartemen ini strategis dapat diakses dengan berjalan kaki hanya dalam hitungan menit saja. Lingkungan yang nyaman dan asri merupakan alasan utama mengapa kota Bogor tetap menjadi salah satu pilihan hunian bagi kaum urban yang hampir setiap hari beraktivitas di Jakarta.

Firdaus menambahkan, berada di lokasi strategis, Grand Central Bogor akan dikembangkan dengan konsep Smart Connecting Living, yaitu hunian yang terintegrasi dengan pusat interaksi, komunal, perkantoran, hiburan dan komersial dalam suatu ploting area yang disebut Smart Junction Box. Ini merupakan pemetaan kawasan terpadu, di sekitar area Jalan Mayor Oking pada masa mendatang, yang apabila digambarkan dengan tarikan garis virtual, akan membentuk sebuah kotak (box) di mana Grand Central Bogor ditempatkan menjadi salah satu komponen penting dalam kotak tersebut.

Salah satu perencanaan yang juga mendukung konsep Smart Connecting Living dalam Smart Junction Box ini adalah adanya New Oking Development, yaitu suatu konsep penataan kawasan di sepanjang Jalan Mayor Oking hingga Jalan Salmun, menjadi sebuah pedestrian lane.

Selain itu, beberapa lantai apartemen di apartemen ini juga akan difungsikan sebagai sky garden yang sekaligus dimanfaatkan untuk wahana berinteraksi penghuni. “Kalau konsep itu sudah jadi, penghuni apartemen akan mendapatkan udara bersih dan segar karena dikelilingi paru-paru kota seluas kurang lebih 80 hektar, yaitu Kebun Raya Bogor dan kawasan Istana Bogor,” terang Firdaus.

Firdaus menjelaskan Grand Central Bogor akan dilengkapi fasilitas Sky Garden, Sky Pool, Kids Pool, Children Play Ground, Fitness room, Multi purpose room, Outdoor seating, Triple play ready, Start-up company office, Pedestrian theme’s park, Online shuttle service, Coffee & Resto, Smart apps system, 3 Layer security with CCTV, serta Health & Beauty area. Juga, fasilitas access card untuk area lobi, kamera CCTV, system keamanan 24 jam, dan triple play building (high speed internet, cable TV dan IP-Phone).
Mengikuti tren pasar co-working yang diminati generasi milenial, Grand Central Bogor akan dilengkapi area co-working space berupa deretan rumah kantor bagi yang membutuhkan ruang kerja bersama di kawasan Bogor. “Kami akan membuat fasilitas sekaligus ekosistem kerja yang nyaman, hemat biaya dan santai di dalam kawasan ini,” ucapnya.

Terkait perizinan Grand Central Bogor, sudah lengkap dengan mengantongi No IMB. 648.1-0836-IMB Tahun 2018. Menurut Wahyu Hartanto, Direktur Operasional PT Cowell Development Tbk, harga apartemen Grand Central Bogor kompetitif, hanya Rp16 juta per m2. Bandingkan dengan apartemen di kawasan hinterland Jakarta lain seperti Tangerang dan Bekasi sudah mencapai Rp20 juta per m2.

Wahyu menambahkan, dengan harga yang kompetitif tersebut membuat kesempatan meraih keuntungan dari kenaikan harga (capital gain) di apartemen dengan total GFA building lebih dari 40 ribu meter persegi ini sangat tinggi. Selain memungkinkan konsumen mendapat capital gain dari kenaikan harga properti, juga ada passive income dari nilai sewa juga sangat mungkin didapatkan. Ada dua tipe unit, antara lain studio 25 m2, dan 2 bedroom 42 sampai 86 m2. Ditawarkan pula cara bayar beberapa pilihan dengan uang muka 20 persen dan 30 persen serta bisa diangsur selama 24 bulan sampai 36 bulan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)